free html hit counter

Kembalinya Raja Narkoba El Chapo ke Jeruji Besi

BeritaBintang –   Sebuah penyergapan yang berujung aksi baku tembak di Los Mochis, Meksiko, membuahkan kesuksesan aparat Negeri Sombrero itu, untuk kembali menangkap raja narkoba paling dicari di seluruh dunia, Joaquín ‘El Chapo’ Guzmán Loera.

Penyergapan itu dilakukan para personel khusus dari Fuerza de Infantería de Marina (Infantri Angkatan Laut) Meksiko di sebuah motel di Los Mochis, di pesisir barat Meksiko, pada Sabtu, (9/1/2016) sekira pukul 04.30 dini hari waktu setempat.

Dilaporkan penyergapan itu sukses dan tak ada personel aparat yang terluka. El Chapo akhirnya akan kembali dijebloskan ke penjara, pasca-kabur dari Penjara Altiplano, enam bulan silam.

Dalam penyergapan itu, aparat Meksiko juga menciduk buronan lainnya yang juga kaki tangan El Chapo, yakni Orso Iván Gastélum Cruz yang pernah membunuh kekasihnya sendiri, setelah sempat bersembunyi di sebuah kendaraan modifikasi lapis baja yang dilengkapi pelontar granat.

Misi sudah tercapai. Kami sudah menangkapnya (El Chapo),” seru Presiden Meksiko, Enrique Peña Nieto di akun Twitter-nya, sebagaimana dikutip Bioskopsemi , Minggu (10/1/2016).

“Hari ini Meksiko mengonfirmasi bahwa aparat punya kemampuan yang dibutuhkan untuk mengatasi segala ancaman. Apresiasi saya haturkan kepada aparat atas pencapaian penting dalam penegakan hukum di Meksiko,” tandasnya.