free html hit counter

Kematian Dubes Yunani untuk Brazil, Terkait Cinta Segitiga

BeritaBintangKematian Dubes Yunani untuk Brazil, Terkait Cinta Segitiga

Duta Besar Yunani untuk Brazil yang dilaporkan hilang pada Rabu oleh istrinya, tewas terbunuh. Seorang polisi Rio de Janeiro mengakui dirinya sebagai pelaku pembunuhan, dengan kemungkinan terkait hubungan cinta segitiga dengan istri Dubes.

Pengungkapan kasus hilang dan terbunuhnya Dubes ini dilaporkan Globo TV pada Jumat (30/12)

Sebelumnya dilaporkan, Dubes Yunani untuk Brazil, Kyriakos Amiridis (59) menghilang sejak Senin lalu. Dua hari setelahnya, Francoise, istrinya dan ibu dari putri berusia 10 tahun, melaporkan ke pihak kepolisian bahwa Amiridis menghilang.

Pada Jumat siang, Globo TV melaporkan, polisi bernama Sergio Moreira (29) mengakui bahwa ialah pelaku pembunuhan Dubes pada Senin malam di kediamannya di Nova Iguacu, Rio de Janeiro.

Tim penyelidik kepolisian kemudian juga menelusuri adanya unsur kerja sama antara Francoise dan Moreira dalam menyingkirkan Amiridis. Keduanya kini dalam penyelidikan polisi sebagai terduga pelaku pembunuhan.

Pihak kepolisian Rio De Janeiro menolak memberi komentar akan laporan Globo TV. Sementara, Kedutaan Yunani di Brazil juga menolak berkomentar.

Read Also: ” Drake diantara JLO, Rihanna dan Kemesraan di Instagram

Secara terpisah, di Athena, juru bicara Menlu Yunani Stratos Efthymiou mengatakan pemerintah Yunani tidak berkomentar mengenai kasus ini.

Dalam rekam jejaknya, Amiridis menjadi Dubes Yunani di Rio dari 2001 hingga 2004. Ia kemudian menjadi Dubes Yunani untuk Libya dari 2012 hingga dipindahkan ke Brazil awal 2016.

Selain Francoise dan Moreira, Globo melaporkan ada dua terduga pelaku pembunuhan lainnya yang sedang dalam pencarian, tapi belum dipastikan identitasnya.

Terungkapnya kematian Dubes ini, mengutip koran O Globo, beranjak dari laporan adanya darah yang ditemukan di sofa di dalam rumah. Globo TV pada Jumat menayangkan polisi yang membawa sofa tersebut ke kantor pusat kepolisian.

Pada Kamis malam, mayat bekas terbakar ditemukan di dalam mobil yang disewa Amiridis dan istrinya. Mobil tersebut diparkir di bawah jembatan layang di area di mana pasangan tersebut tinggal. Keesokan harinya, Moreira ditangkap dan mengakui sebagai pelaku pembunuhan.