free html hit counter

Kelebihan yang Dimiliki Rekrutan Anyar Liverpool

BeritaBintang –   Liverpool dilanda badai cedera, terutama di lini belakang. Ketiga pemain andalan di lini belakang The Reds yakni Martin Skrtel, Dejan Lovren dan Mamadou Sakho tengah berada di ruang perawatan.

Karena itu, tak heran Liverpool meminjam bek Queens Park Rangers (QPR), Steven Caulker, pada bursa transfer Januari 2016. Tentu ada alasan mengapa manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memilih Caulker ketimbang pemain lainnya.

Menurut Klopp, Caulker memiliki kelebihan yang dapat dimaksimalkan tim saat menghadapi situasi bola mati. Kelebihan yang dimaksud ialah kemampuan duel udara. Keunggulan itu dapat dimaksimalkan tim baik saat menyerang maupun bertahan.

“Kami melihat Caulker memiliki kemampuan dalam menyundul bola. Selain itu kehadiran Caulker juga membantu kami memainkan sepakbola pressing,” jelas Klopp seperti mengutip dari Bioskopsemi , Rabu (13/1/2016).

Di awal musim ini, Caulker sempat dipinjamkan QPR ke Southampton. Namun sayang, mantan pemain Tottenham Hotspur itu gagal merebut kepercayaan pelatih Ronald Koeman. Namun, kegagalan bersama The Saints bukan alasan bagi Klopp untuk tidak memercayai Caulker.

“Dia tidak berada dalam situasi yang baik di Southampton. Namun pada Januari ini, kami memiliki solusi terbaik dan Steven (Caulker) adalah solusi terbaiknya,” urai pelatih berusia 48 tahun itu.