free html hit counter

Kekhawatiran Terbesar The Doctor di MotoGP 2016

BeritaBintang –   Sama halnya dengan para pembalap lain, Valentino Rossi juga memiliki permasalahan utama dalam menyambut gelaran MotoGP 2016. Dalam hal ini, pemilik julukan The Doctor itu mengatakan bahwa proses adaptasi dengan ban baru Michelin menjadi kendalanya.

Seperti diketahui, MotoGP 2016 bakal menjadi musim debut Michelin sebagai pemasok ban utama usai tujuh tahun bekerja sama dengan Bridgestone. Keputsan Dorna itu pun lantas menuai banyak pro-kontra dari beberapa pembalap, khususnya Rossi.

Pasalnya, Rossi memang memiliki reputasi yang buruk apabila mengaspal dengan Michelin. Hal itu terlihat jelas ketika pembalap berpaspor Italia tersebut membela Tim Ducati beberapa musim lalu.

“Kekhawatiran terbesar kami adalah mengatasi segala kelemahan terhadap kualitas yang dimiliki oleh Michelin. Sebab dari beberapa sesi uji coba yang sudah kami lakukan, kami masih belum menemukan cara yang tepat untuk itu,” ucap Rossi, seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (26/1/2016).

“Karena itu, kami setidaknya membutuhkan lebih banyak waktu untuk dapat benar-benar menemukan solusi yang tepat terkait masalah yang kami hadapi saat ini,” tutup pembalap berusia 36 tahun tersebut.