free html hit counter

Kekaguman Mick Doohan kepada Sosok Valentino Rossi

BeritaBintangQUEENSLAND – Legenda balap motor kelas 500cc, Mick Doohan, menyatakan senang rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dipastikan akan tetap mengaspal di MotoGP setidaknya sampai akhir 2018 mendatang. Pernyataan Doohan ini dimuat, TaruhanbolaOnline, Rabu (22/6/2016).

Seperti diketahui, Rossi telah resmi menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Yamaha Motor Racing pada pertengahan Maret lalu. Menurut Doohan, MotoGP memang akan hambar tanpa kehadiran sosok The Doctor.

“Vale akan tetap di MotoGP selama beberapa waktu, dan saya sangat takjub pada fakta bahwa ia masih mampu menemukan energi dan motivasi untuk terus memperebutkan gelar juara dunia di kelas tertinggi. Hal ini sangat fantastis untuk ditonton. Saya punya kekaguman yang luar biasa besar padanya,” kata Doohan.

Meski begitu, lima kali juara dunia kelas 500cc asal Australia ini berharap akan ada talenta-talenta anyar yang mampu bersaing dengan Rossi, serta Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Doohan pun sangat berharap akan ada bintang bermunculan dari Negeri Kangguru ataupun dari Amerika Serikat.

“Saat ini, rider yang mendominasi adalah Vale, Jorge dan Marc. Mereka begitu dominan dan jauh lebih unggul dari yang lain. Tapi, saya yakin kita akan segera menemukan talenta dari Australia atau Amerika Serikat, yang akan mengacaukan dominasi rider Eropa. Saya berharap itu terjadi,” ujarnya.