free html hit counter

Keindahan Tercantik di Pulau Terujung Indonesia

BeritaBintang –   PULAU terujung bagian Barat Indonesia menyimpan segudang keindahan alam memukau. Wisata laut di pulau Weh menawarkan pemandangan luar biasa.

Adalah Tom Van Dyke, bule asal San Fransisco, Amerika ini jadi salah satu orang yang mengakui ada surga di bawah laut pulau Weh.

Tom yang seorang pelayar ini beberapa waktu lalu berkesempatan menyambangi Sabang selama beberapa hari karena mengikuti Sabang Marine Festival 2016 yang digelar di pelabuhan Marina, Sabang.

Tom beberapa kali sempat diving di sekitaran pulau Weh yang diakuinya punya pemandangan luar biasa. “Disini lautnya kaya, karang-karangnya sangat indah dan banyak ikan disana” kata Tom saat berbincang dengan BintangBola.Co, baru-baru ini.

Pelayar yang sudah mengarungi lautan sejak 2012 ini mengaku terkesima saat tengah melakukan diving dan melihat seekor belut laut jenis moray eel yang punya ukuran luar biasa.

“Saya bertemu moray eel dan itu sangat luar biasa, ukurannya besar dan tampilannya sangat cantik” lanjut Tom.

Tom juga mengatakan kekayaan laut yang luar biasa ini harusnya dijaga ketat oleh pihak pemerintahan agar tidak rusak oleh tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

“Pemerintah bisa membangun gedung dan kota disekitar sini tapi tidak bisa memperbaiki hutan, karang dan ekosistem yang ada. Jadi dibutuhkan peran besar dari pemerintah supaya kekayaan alam bisa terus terjaga” pungkas Tom.