free html hit counter

Kecerdasan & Ketenangan Vettel Patut Diacungi Jempol

BeritaBintangSHANGHAI – Kesulitan bersama Red Bull musim lalu, berhasil terbayarkan Sebastian Vettel musim ini bersama Scuderia Ferrari. Vettel berhasil meraih kemenangan di seri Malaysia, dan hal itu menandakan kecederdasannya dalam mengatasi situasi sulit musim lalu.

Bersabar dan tak banyak mengeluh saat berseragam Red Bull musim lalu, setelah meraih empat titel Formula One (F1) dari tahun 2010-2013. Vettel membuat keputusan tepat pindah ke Ferrari, dan dipuji oleh mantan pembalap F1, Anthony Davidson.

“Seb beradaptasi dengan sangat baik. Senang melihatnya menang bersama tim berbeda, dan saya pikir ia telah mengatasi situasi dengan sempurna. Sejak tahun lalu, ia melakukan apa yang ia lakukan tanpa manajer, tak mengatakan hal yang tidak semestinya. Cara ia mengatasi situasi, sempurna dan pantas mendapatkan kemenangan,” cerita Davidson.

Mantan driver Super Aguri itu juga memberikan saran kepada pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo yang kini menjadi tumpuan tim pasca kepergian Vettel.

Di tengah kesulitan Red Bull musim ini, Ricciardo berpeluang membesarkan namanya dan mengukir sejarah di F1 dengan mengatasi kesulitan tim.

“Ricciardo terlihat mengalami masa sulit di Malaysia, ia terlihat frustasi. Penting untuknya tetap tenang, seperti Seb tahun lalu. Itulah saat Anda melihat kehebatan seseorang, ketika Anda menyaksikan mereka melewati masa sulit, tak hanya masa baik,” imbuh Davidson.