free html hit counter

Kebiasaan Berlibur Orang Indonesia, Murah hingga Booking Mepet

Berita BintangKebiasaan Berlibur Orang Indonesia, Murah hingga Booking Mepet

Berlibur merupakan kegiatan yang menyenangkan. Bahkan saat ini sudah menjadi kebiasaan dan kebutuhan yang dilakukan banyak orang di tengah padatnya jadwal pekerjaan, tanpa kecuali masyarakat Indonesia.

Menariknya, masyarakat Indonesia diketahui memiliki kebiasaan berlibur bersama keluarga dan sahabat. Joneka Kandau selaku Commercial Director mengatakan, kebiasaan berlibur masyarakat Indonesia tak lain adalah mencari perjalanan murah.

Yang dimaksud murah adalah mencari tiket perjalanan hingga akomodasi dengan harga miring. “Murah. Nggak cuma buat private, tapi perjalanan dinas,” jelas Joneka kepada Agen Judi Bola.

Tak hanya berburu tiket dengan harga miring, kebiasaan lain masyarakat Indonesia saat berlibur adalah melakukan pemesanan dalam waktu dekat atau mepet baik untuk liburan pribadi atau dinas. Contohnya perjalanan corporate, memesan tiket H-1 sebelum melakukan perjalanan.

[ Baca Juga – ” Tari Rejang Sandat Segera Buka Acara Tanah Lot Art Festial 2018 ” ]

“Saya melihat dari kacamata corporate, sales memesan tiket H-1. Orang Indonesia  masih suka dilayani,” ungkapnya.

Namun, berbeda halnya dengan keperluan meeting atau program training, di mana pemesanan tiket dan akomodasi lainnya dilakukan secara jauh-jauh hari. Sementara, untuk generasi milenial, Joneka menilai mereka lebih bisa mengatur jadwal liburan jauh-jauh hari dibandingkan generasi non-milenial karena jadwalnya yang lebih mudah diatur.

“Masyarakat Indonesia itu biasanya kerap mepet-mepet. Iya sih biasanya kalau yang generasi milenial itu sudah ada plan sudah punya prediksi bisa kapan. Nah kalau yang non-milenial ini nggak bisa prediksi karena kerap berubah, jadi suka dadakan, bookingnya dekat-dekat,” tandasnya.