free html hit counter

Kebakaran Restoran Indonesia di Singapura Picu Kerugian Ribuan Dolar

BeritaBintang – Kerugian yang dihasilkan oleh kebakaran di sebuah restoran masakan Indonesia di Singapura, Jumat (18/12/2015) dikatakan mencapai ribuan dolar Singapura.

Bahkan kerugian tak hanya dialami oleh restoran ayam penyet bernama ‘Warung Surabaya’ itu tetapi juga toko-toko yang berlokasi di sekitarnya.

Kebakaran yang terjadi di dapur restoran yang berlokasi di pusat perbelanjaan Lucky Plaza, Singapura itu membuat tim damkar menggunakan tiga alat semprot airnya untuk memadamkan api.

Pascapemadaman, air pun menggenang di area kebakaran dan sekitarnya.

Air itulah yang merusak dan merugikan toko-toko di sekitar ‘Warung Surabaya’.

Pemilik sebuah toko agen perjalanan ‘Singapore Sharing Travel’, Wei Zhen, menyebutkan estimasi total kerugian yang dialaminya mencapai 4.000 dolar Singapura sampai 5.000 dolar Singapura.

Ia mengatakan pada Channel News Asia air telah membuat basah karpet tokonya dan merusak komputernya.

Sedangkan, pemilik toko perhiasan ‘Boon Chai’, Tan Boon Chai, mengatakan kotak-kotak perhiasan yang disimpan di lantai toko telah rusak oleh air.

“Padahal, satu kotak bagus, seperti kotak untuk jam tangan merek Rolex, harganya bisa mencapai 200 dolar Singapura,” kata Tan.

Usai api dipadamkan, restoran ‘Warung Surabaya’ itu dikatakan The Straits Times mengalami kerusakan pada bagian plafon, namun kemungkinan besar perbaikannya hanya butuh beberapa hari saja.