free html hit counter

Ke San Fransisco, Jokowi Ingin Lihat Kesuksesan AS

BeritaBintang – Presiden Joko Widodo dijadwalkan bertemu dengan pimpinan perusahaan besar berbasis digital, seperti Google, Facebook dan lainnya.

Pertemuan itu rencananya digelar di San Fransisco, Amerika Serikat.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo ingin melihat kesuksesan Amerika Serikat dalam mengembangkan ekonomi berbasis digital.

“Kemudian di San Fransisco, tujuan pertama kami, ingin bangun semua poros teknologi dan melihat langsung kesuksesan Amerika Serikat dalam membangun ekonomi digital dan ekonomi kreatif,” ujar Presiden saat menggelar jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (24/10/2015).

Menurut Jokowi, Indonesia memerlukan pengembangan ekonomi berbasis digital dan ekonomi kreatif.

Ia menilai ekonomi digital maupun kreatif mampu menjangkau seluruh rakyat Indonesia apabila dibangun dengan sistem yang benar.

“Manfaat dari ekonomi digital dan ekonomi kreatif ini nantinya, diharapkan akan dirasakan seluruh rakyat Indonesia termasuk rakyat di pedesaan. Saya berharap kunjungan saya ke Amerika Serikat beri manfaat bagi perdamaian dan kesejahteran ‎bersama,” ucap Jokowi.

Dalam kunjungan ke Amerika Serikat ini, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Kepala Staf Presiden Teten Masduki, kemudian beberapa menteri lain yaitu Menkominfo Rudiantara, Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menlu Retno LP Marsudi. Namun, sejumlah menteri berangkat terpisah.