free html hit counter

Ke Mana Larinya Mobil ‘Cacat’ Produksi?

Berita BintangKe Mana Larinya Mobil ‘Cacat’ Produksi?

Produksi mobil buatan Indonesia sudah dikenal di berbagai belahan negara di dunia. Terhitung saat ini terdapat 16 merek mobil yang memiliki fasilitas produksi di Tanah Air.

Kapasitas produksi mobil di Indonesia mencapai 2.258.131 unit per tahun. Berbagai tahapan dan pengecekan dilakukan untuk menghadirkan kendaraan berkualitas, sebelum dikirim ke konsumen untuk digunakan. Hal itu tentu saja sangat penting mengingat bahayanya apabila mobil tidak layak jalan digunakan di jalan.

Dari semua tahapan yang ada di pabrikan otomotif terdapat tahapan pengecekan secara keseluruhan. Lantas, ke mana perginya mobil yang tidak lolos pengecekan?

[ Baca Juga – ” Ingin Rental Mobil untuk Mudik? Perhatikan Hal Penting Ini ” ]

Senior Director Manufacturing Wuling Motors Indonesia Arif Pramadana mengatakan, mobil akan dikembalikan untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi pada unit tersebut.

“Harus kita balikin lagi. Ini kan final line. Pemasangan terakhir nanti di depan ada pengecekan quality. Nah, saat pengecekan quality, kalau ada defect yang kecil itu harus direpair online. Jadi, kita ada orang special group yang me-repair,” ujarnya yang dilansir oleh Judi Bola, Minggu, 20 Mei 2018.

Repair tersebut, dijelaskan Arif, juga mencakup masalah pada mesin dan seluruh bagian mobil. Sehingga kualitas tetap terjaga saat dikirim ke konsumen.

“Tapi kalau misalnya sudah selesai final line enggak ada defect maka masuk ke care line. Kalau ada defect masuk lagi ke bagian repair. Jadi, mobil harus benar-benar bagus sebelum kita kirim.”