free html hit counter

Kasus Zaskia Gotik, Polisi Segera Tentukan Tersangka

BeritaBintang –Pedangdut Zaskia Gotik dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan pelecehan lambang negara. Selain Zaskia, rupanya pihak kepolisian juga akan memanggil beberapa orang saksi lagi dari pihak program acara musik, tempat Zaskia diduga melecehkan lambang negara.

Kini, polisi terus mendalami kasus penghinaan lambang negara itu. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M Iqbal menjelaskan jika dalam waktu dekat polisi akan menetapkan siapa tersangka dalam kasus itu.

“Tentunya ancaman hukuman di atas lima tahun, denda juga ada. Karena konstruksi pasal sampai saat ini belum difokuskan. Karena kita sedang memeriksa semua saksi, yang hari ini sudah dalam tahapan manajemen penyidikan, memanggil ZG. Ya tentunya Insya Allah tidak beberapa lama lagi kami akan segera memutuskan siapa tersangkanya,” ungkap Iqbal di Polda Metro Jaya, Rabu (30/3/2016).

Sebelum Zaskia, polisi telah memanggil sahabat Zaskia seperti, Raffi Ahmad, Denny Cagur, Ayu Ting Ting, Julia Perez dan lainnya. Sementara beberapa kru dari program acara itu juga telah dipanggil sebagai saksi.

“Kan sudah ada beberapa saksi. Semuanya akan diperiksa intinya, semua yang berada di program itu akan diperiksa. Penanggung jawab, manajemen program, teman-teman yang bersangkutan dan lain sebagainya, dalam waktu dekat kita akan merapat,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Zaskia Gotik diduga telah melakukan pelecehan lambang negara di acara program musik pada 15 Maret 2016 lalu. Kala itu Zaskia yang diberi pertanyaan mengenai lambang dari sila kelima pancasila menjawab dengan tulisan bebek nungging diselembar kertas putih. Ia juga menuliskan tanggal 32 Agustus sebagai hari kemerdekaan Indonesia.