free html hit counter

Kasus Bom Old Trafford Jadi Pelajaran Berharga

BeritaBintang –Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, mengklaim insiden bom yang terjadi di Old Trafford dapat dijadikan sebuah pelajaran berharga untuk ke depannya. Teror bom palsu tersebut membuat pertandingan pamungkas Premier League antara United melawan Bournemouth ditunda sementara.

Seluruh pengunjung Old Trafford dievakuasi sebelum kickoff, menyusul penemuan sebuah ponsel dengan kabel yang melekat pada pipa gas di salah satu toilet pria dalam stadion.

Penjinak bom dikerahkan untuk mengidentifikasi lebih lanjut mengenai perangkat mencurigakan tersebut. Namun kabarnya alat tersebut tidak sengaja ditinggalkan oleh sebuah perusahaan keamanan menyusul latihan terakhir untuk anjing pelacak pada akhir pekan lalu.

“Kami telah bekerja sangat erat dengan spesialisme terorisme dan polisi selama bertahun-tahun dan telah menikmati dukungan mereka setiap hari. Untuk pertandingan berikutnya melawan Bournemouth, kami telah bekerjasama dengan polisi Greater Manchester untuk memastikan keamanan dengan prioritas tinggi,” tutur Woodward, sebagaimana dilansir Indowins.co, Selasa (17/5/2016).

“Kami sedang melakukan evaluasi rinci dengan bantuan polisi dan akan berbagi penemuan kami selama pertandingan ditunda. Kami mendapatkan pelajaran berharga dari kejadian kemarin dan memastikan keselamatan publik merupakan tugas pertama bagi kami semua,” tandasnya.