free html hit counter

Kasatpol PP DKI: Kalijodo Sudah Mulai Sepi

BeritaBintang –    Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan, kawasan prostitusi Kalijodo mulai ditinggalkan para penghuninya. Ia menyebut, banyak diskotek yang mulai gulung tikar, begitu pula warga dari luar Jakarta, sudah banyak yang pulang ke kampung halamannya.

“Sesuai dengan laporan, saya ada orang di sana, yang setiap saat dia laporan. Sudah mulai sepi, sudah mulai nutup, baik diskotek sudah tutup. Para penghuni-penghuni banyak yang sudah pulang kampung,” kata Suryo saat dihubungi, JumaT (19/2/2016).

Lebih lanjut Kukuh menjelaskan, mengenai teknis penertiban yang akan dilakukan nanti, jumlah personel yang diturunkan tergantung kondisi di lapangan. Jika masih banyak warga yang tinggal, maka jumlah personel pun otomatis banyak.

“Tergantung situasi kondisi di lapangan. Dalam dua hari ini saudara-saudara kita di sana (Kalijodo) mau pindah. Kan ada posko Penjaringan dan di Tambora, kan enggak usah ada penertiban kalau bisa bongkar sendiri-sendiri selama surat peringatan ada,” jelas dia.

Bagi warga yang dengan sukarela pindah dari Kalijodo, Kukuh menawarkan bantuan. Ia mengaku telah menginstruksikan kepada Kasatpol PP Jakarta Barat dan Jakarta Utara untuk membuka posko jika ada warga yang butuh bantuan dalam proses pindahan dari Kalijodo.

“Kasatpol PP Jakbar dan Jakut saya minta buka posko pelayanan jika ada saudara kita di sana mau pindah, bisa dilayani mengantar sampai ke rusun,” ujar Suryo