free html hit counter

Karena Liverpool Tak Pernah Berhenti Percaya pada Diri Sendiri

BeritaBintang  – Liverpool melakukan comeback dramatis untuk lolos ke semifinal Liga Europa. Keyakinan pada diri sendiri disebut Dejan Lovren sebagai kunci bangkit Liverpool.

The Reds menyingkirkan Borussia Dortmund setelah memenangi perempatfinal leg II dengan skor 4-3 di Anfield, Jumat (15/4/2016) dinihari WIB. Di pertandingan ini, Liverpool mengawali laga dengan buruk.

Dortmund menciptakan start impresif dengan menciptakan dua gol dalam waktu kurang dari 10 menit lewat Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang. Liverpool baru bisa mencetak gol balasan lewat Divock Origi di awal babak kedua.

Setelah itu, Dortmund menjauh lagi usai Marco Reus mencetak gol tambahan. Setelah itu, Liverpool justru ‘kesetanan’ sehingga bisa mencetak tiga gol tambahan lewat Philippe Coutinho, Mamadou Sakho, dan Lovren di masa injury time. Liverpool akhirnya lolos dengan aggregat 5-4.

“Ini adalah perasaan yang menakjubkan. Salah satu laga terbaik kami dalam dua atau tiga tahun terakhir,” ungkap Lovren seusai pertandingan kepada BT Sport.

“Kami tidak pernah berhenti percaya pada diri sendiri. Ini adalah sebuah usaha yang hebat dari semua orang. Kami tidak menyangka akan memulai seperti tadi.”

Di babak berikutnya, Liverpool masih mennggu lawan yang akan ditentukan dalam pengundian pada hari ini (15/4).