free html hit counter

Kapolri diduga bohong, DPR bakal minta video testimoni Fredi Budiman

BeritaBintang –  Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa menjelaskan nantinya Panja juga akan meminta video testimoni Fredi Budiman. Permintaan video tersebut, kata dia, bertujuan agar kasus ini menjadi terang benderang. 

“Itulah yang nanti kita minta. Kita akan minta video itu,” kata Desmond saat dihubungi LINKALTERNATIF.INFO, Selasa (30/8).

Desmond menjelaskan Komisi III DPR hari ini baru akan menyusun jadwal kapan akan memanggil Kapolri dan tim independen sekaligus meminta video testimoni tersebut.

Dihubungi secara terpisah, anggota Komisi III DPR Nasir Djamil mengutarakan hal yang sama. Panja nantinya akan meminta seluruh dokumen termasuk video tersebut agar dapat diketahui siapa yang benar antara pernyataan Fredi ataupun Kapolri.

“Ya nanti biar Panja yang meminta dokumen-dokumen itu, apakah video, wawancara, itu harus kita miliki,” katanya.

Seperti diketahui ada perbedaan penyataan antara Kapolri dan tim independen soal video testimoni Fredi Budiman. Kapolri menyatakan tak ada tiga nama aparat yang disebut dalam video tersebut. Sedangkan tim independen menyatakan Fredi menyebut tiga nama aparat. Informasi yang diperoleh dari sumber merdeka.com juga menyatakan dalam video testimoni itu Fredi menyebut tiga nama aparat.