free html hit counter

Berita Bintang – Kapan Daihatsu Indonesia Jual Mobil Bermesin Turbo?

Berita BintangKapan Daihatsu Indonesia Jual Mobil Bermesin Turbo?

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali membuat eksperimen terkait rancang bangun kendaraan di Indonesia. Untuk kali ini, jenama asal Jepang ini membuat modifikasi Daihatsu Ayla turbo, yang merupakan 100 persen hasil pengembangan dari tim research and development (R&D).

Dijelaskan Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, memang jika dilihat dari pasar Negeri Matahari Terbit, Daihatsu telah memiliki banyak model bermesin turbo. Bahkan, teknologi yang mampu menaikan tenaga secara signifikan ini, dipasang di mobil bermesin kecil, seperti Copen.

“Jadi, teknologi turbo bukan suatu teknologi yang baru buat Daihatsu. Tapi itu kan di Jepang, di sini belum ada turbo (produksi di Indonesia),” jelas wanita yang akrab disapa Amel ini, saat berbincang dengan wartawan di Karawang, Jawa Barat, Rabu (7/3), dilansir Agen Judi Bola.

Lanjutnya, perkenalan Daihatus Ayla turbo ini, juga digunakan untuk mengetes pasar. Selain itu, saat ini untuk modifikasi turbo memang sudah banyak dilakukan pecinta roda empat di Tanah Air, namun bagaimana jika turbo ini dikembangkan langsung oleh pabrikan.

“Kalau kami bikin ini, responnya seperti apa. Makanya, nanti kalau yang baca banyak (berita Daihatsu Ayla) dan responnya positif, tidak menutup kemungkinan kami akan jadikan ini sebagai portfolio,” tegas Amel.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Hari Raya Nyepi, Wisata Gunung Bromo Bakal Ditutup Total ” ]

Sementara itu, saat ditanyakan, jika teknologi turbo ini memang sudah sempurna, dan siap dicetak massal, apakah bisa diadopsi model selain Daihatsu Ayla?

“Daihatsu selalu membuat model yang sesuai dengan permintaan masyarakat. Kita tidak mau bikin mobil yang asal ada aja, tapi tidak laku. Dan untuk laku, perlu dilakukan survei dan riset. seperti ini adalah bagian dari survei market kita, kalian tulis, terus banyak yang respon, positif, nah itu jadi masukan. Pada waktunya saat indonesia siap kita mau, dan Jepang sudah siap makanya laku (mobil turbo),” tambah Amel.

Lebih Pilih Ayla Dibanding Sirion

Daihatsu Ayla turbo (Arief A/Liputan6.com)

Berbicara soal pemilihan model, mobil modifikasi dan turbo sejatinya merupakan pasar anak muda. Tapi, Daihatsu lebih memilih Ayla dibanding Sirion, yang sebenarnya memiliki desain yang lebih stylish dibanding mobil murah ramah lingkungan ini.

“Kenapa kami memilih Ayla bukan Sirion meski target keduanya anak muda. Model ini hadir berdasarkan semangat untuk melengkapi karya anak bangsa,” ujar Amel.

Selain itu, proyek Ayla turbo ini juga seperti ajang pembuktian, jika tim R&D Daihatsu ini tidak hanya mampu berbicara soal desain. Pasalnya, mobil ini mendapatkan berbagai ubahan, mulai dari bodi hingga performa mesin yang dikerjakan kurang lebih enam bulan.