free html hit counter

Kapal Tanker Hong Kong Pengangkut Ribuan Ton Bensin Hilang di Afrika

BeritaBintang –  Kapal Tanker Hong Kong Pengangkut Ribuan Ton Bensin Hilang di Afrika

Sebuah kapal tanker yang mengangkut ribuan ton bahan bakar hilang di sekitar wilayah pantai barat Benua Afrika. Kapal tanker bernama ‘Marine Express’ itu hilang bersama dengan 22 kru kapal yang berasal dari India di perairan dekat Teluk Guinea, Benin.

“Kapal tanker Marine Express dengan 22 orang warga India hilang di wilayah pantai Benin di Teluk Guinea. Kami akan mengerahkan segala upaya dan berkoordinasi dengan otoritas kelautan Nigeria serta Benin untuk mencari kapal itu,” cuit Menteri Luar Negeri India, Sushma Swaraj, mengutip dari Judi Poker, Senin (5/2/2018).

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri India Raveesh Kumar mengatakan, Marine Express dimiliki oleh perusahaan perkapalan Anglo-Eastern. Perusahaan yang berbasis di Hong Kong itu membenarkan bahwa salah satu kapalnya menghilang sejak Jumat 2 Februari.

[Baca Juga -“Situs Warisan Dunia UNESCO di Indonesia Terancam Rus“]

Kontak terakhir antara kapal dengan pihak Anglo-Eastern terjadi pada Kamis 1 Februari ketika Marine Express tengah membuang sauh di Benin. Anglo-Eastern menuturkan, ada 22 orang kru di atas kapal yang membawa ribuan ton bahan bakar tersebut.

“Kapal yang membawa 13.500 ton bensin itu terakhir kali mengontak kami pada Kamis 1 Februari 03.30. Seluruh otoritas terkait sudah kami beri tahu dan sudah merespons laporan tersebut,” bunyi pernyataan Anglo-Eastern yang dimuat dalam akun Facebook.

Sementara itu, juru bicara Anglo-Eastern mengatakan belum ada perkembangan terbaru sejak kabar hilangnya kapal disampaikan pihak perusahaan lewat Facebook. Ada kekhawatiran kapal tanker tersebut menjadi korban dari pembajakan yang marak terjadi di Teluk Guinea.