free html hit counter

Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Mulai Berlayar

BeritaBintang –Puluhan ribu orang pada Minggu 15 Mei 2016 terlihat berkumpul di kota pelabuhan Saint-Nazaire, Prancis. Mereka bersama-sama berada di sana untuk melihat kapal pesiar terbesar di dunia berlayar untuk pertama kalinya.

Royal Caribbean Harmony of the Seas adalah nama dari kapal pesiar terbesar di dunia tersebut. Kapal ini memiliki panjang 362 meter yang dilaporkan memiliki ukuran lebih panjang dibanding Menara Eiffel.

Sebagaimana dilansir Fox News, Selasa (17/5/2016), kapal tersebut dilaporkan membutuhkan dana USD1,5 miliar atau sekira Rp 19 triliun untuk menyelesaikannya hingga dapat berlayar. Kapal terbesar di dunia ini dapat menampung 6.360 penumpang dengan kru yang berjumlah 2.100 orang.

Kapal ini bila dilihat sekilas bisa disamakan dengan sebuah kota kecil yang mengambang karena memiliki 16 dek kapal, lebih dari 2.500 kabin, 20 tempat makan (restoran), 23 kolam renang, satu lapangan es, serta tidak lupa sebuah taman yang lengkap dengan 10.000 jenis tanaman dan 50 pohon.

Lebih dari 70.000 orang datang untuk melihat kapal tersebut keluar dari sebuah galangan di Prancis. Kapal pesiar terbesar di dunia itu sendiri dibangun selama 32 bulan. Kota pertama yang akan disambangi kapal ini usai dari Prancis adalah Southampton, Inggris