free html hit counter

Kane dan Alli Cemerlang, Spurs Tempel Ketat Leicester

BeritaBintang –Tottenham Hotspur tampil agresif di Britannia Stadium dan berhasil mengalahkan Stoke City dengan skor 0-4, Selasa (19/4/2016) dini hari WIB. Harry Kane dan Dele Alli menjadi bintang Spurs dengan masing-masing mencetak dua gol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Menit enam Tottenham Hotspur nyaris saja membuka gol pertamanya. Namun peluang emas tersebut gagal dimanfaatkan Harry Kane, lantaran dirinya telah lebih dahulu terjebak posisi offside saat menerima bola di dalam kotak penalti Stoke City.

Spurs sukses mencetak keunggulan pada menit sembilan. Berawal dari operan yang diberikan Mousa Dembele dari luar kotak penalty, bola yang diterima dengan baik langsung diterima oleh Kane. Tanpa ragu penyerang berusia 22 tahun ini melepaskan tembakan keras melengkung tanpa dapat diantisipasi Shay Given.

Menit 20, seluruh pemain Spurs tampak terus memberikan tekanan kepada Stoke City. Terlihat beberapa bola mengancam lini pertahanan The Potters. Namun beberapa kesempatan emas tersebut gagal karena kurangnya koordinasi tim.

Menit 34 Dembele nyaris membuat gol tambahan berkat umpan kaki kanannya yang langsung diarahkan kepada Kane yang telah menunggu di muka gawang Stoke. Sayangnya bola sedikit keluar dari penguasaannya sehingga dengan mudah dapat diamankan oleh Given.

Menit 42 giliran Eriksen melewatkan peluang gol yang telah tercipta. Tendangannya dari sisi kiri gawang berhasil digagalkan. Saat itu bola terlepas dan langsung diamankan oleh Given. Hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tim berjuluk The Liliywhites ini kian buas dalam melakukan serangan kepada tim tuan rumah Stoke. Mereka kerap kali melakukan serangan beruntun langsung ke jantung pertahanan The Potters.

Menit 67, Spurs memperlebar jarak dengan Stoke City. Berawal dari umpan lambung yang diberikan Dannemann Eriksen langsung kedalam kota penalti, Alli dengan sigap menyambar dan langsung melepaskan tembakan yang mengecoh Given.

Menit 71, skuad asuhan Mauricio Pochettino berhasil mencetak gol ketiganya. Berawal dari operan yang dilakukan gelandang Spurs dan diterima dengan sukses oleh Erik Lamela, ia lantas melakukan operan silang dengan Harry Kane yang berada di sisi kiri gawang. Tembakan keras Kane langsung merobek jala gawang Given tanpa ampun.

Menit 82, Tottenham Hotspur kian beringas dalam berburu gol. Dannemann Eriksen yang sukses menerima bola tepat di sisi kanan gawang memberikan umpan kepada Alli yang berada di belakangnya. Alli yang saat itu membaca pergerakan bola, langsung melakukan sepakan akrobatik tepat ke dalam gawang Given.

Hingga berakhirnya babak kedua tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan di Britannia Stadium berakhir dengan skor 0-4. Hasil tersebut membuat Spurs mengintai Leicester di klasemen sementara.

Susunan Pemain:

Stoke City: Given; Cameron, Shawcross, Muniesa, Wollscheid; Afellay, Imbula, Whelan, Arnautovic; Shaqiri, Bojan.

Cadangan: Haugaard; Bardsley, Adam; Ireland, Crouch, Joselu, Diouf.

Tottenham Hotspur: Lloris; Alderweired, Vertonghen, Rose, Walker; Dier, Eriksen, Alli; Lamela, Dembele, Kane.

Cadangan: Vorm; Trippier, Davies; Wimmer, Chadli; Mason, Heung-Min Son.