free html hit counter

Kandidat Juara MotoGP 2016 Belum Diketahui

BeritaBintang – Ajang balap MotoGP 2016 belum juga mulai, tetapi sudah banyak orang yang menanyakan siapa pembalap yang akan menjadi kandidat kuat untuk meraih gelar juara dunia. Namun sepertinya itu tidak berlaku bagi pembalap cadangan Tim Ducati, Casey Stoner.

Menurut Stoner, masih terlalu dini untuk membicarakan siapa yang akan menjadi penantang untuk memperebutkan gelar juara dunia musim 2016. Sebab, semua pembalap masih beradaptasi dengan motornya.

Dengan perubahan regulasi balap, praktis membuat semua pembalap kesulitan untuk dapat beradaptasi. Terlebih dengan perangkat elektronik yang dikeluarkan Magneti Marelli serta ban Michelin.

“Untuk menentukan siapa yang akan menjadi pesaing (meraih gelar) maih terlalu dini. Semua orang masih berusaha untuk beradaptasi dengan Magneti Marelli (perangkat elektronik), ban, serta sasis,” kata Stoner, seperti diberitakan Fox Sport, Kamis (17/3/2016).

Stoner menambahkan, para pencinta MotoGP harus menunggu setidaknya hingga seri ketiga untuk dapat melihat siapa kandidat kuat untuk meraih gelar juara dunia. Namun, itu bisa berubah karena masih ada waktu untuk dapat beradaptasi dengan motor.

“Saya pikir kami harus menunggu hingga dua atau tiga balapan di musim ini, baru kami bisa melihat siapa yang mungkin akan jadi penantang gelar juara dunia,” jelasnya.