free html hit counter

Kandaskan WBA, Arsenal Jaga Peluang ke Liga Champions

BeritaBintang – Arsenal terus membuka peluang untuk finis di posisi empat besar musim ini. The Gunners sukses mengalahkan West Bromwich Albion 2-0 melalui sumbangan gol Alexis Sanchez, Kamis (21/4/2016) di Emirates Stadium

Bermain sebagai tuan rumah membuat Arsenal mendominasi laga sejak awal pertandingan. Mereka menguasai bola sepenuhnya dan tidak membiarkan WBA berkembang.

Hasilnya tidak sia-sia karena pada menit kelima The Gunners sudah membuka keunggulan. Alexis Sanchez melakukan tendangan terukur dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau Ben Foster.

Arsenal nyaris menggandakan keunggulan tiga menit kemudian. Sayangnya tendangan spekulasi Aaron Ramsey melenceng disamping kanan gawang WBA.

Unggul satu gol tak membuat Arsenal mengurangi tekanan. Hector Bellerin nyaris menambah keunggulan seandainya tendangannya pada menit ke-24 tidak melambung jauh ke atas gawang.

Peluang pertama WBA diperoleh pada menit ke-28. Sundulan Gareth McAuley memanfaatkan tendangan sudut membentur mistar gawang.

Kemelut sempat terjadi pada menit ke-32. Beruntung gawang WBA tidak kebobolan karena tendangan Mohamed Elneny melambung jauh.

Gol kedua Arsenal akhirnya lahir pada menit ke-36. Kali ini tendangan bebas Sanchez dari jarak dekat membuat Foster mati langkah. Arsenal unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Arsenal terus melakukan inisiatif serangan di babak kedua. Peluang pertama langsung didapat pada menit ke-47 melalui Olivier Giroud.

Alex Iwobi sempat dijatuhkan bek WBA di kotak terlarang pada menit ke-59. Namun wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran.

Ozil punya peluang ganda pada menit ke-66. Sayangnya dua peluang itu masih bisa dimentahkan pertahanan WBA.

Joel Campbell yang baru masuk menggantikan Ozil punya peluang pada menit ke-85. Namun tendangannya menyamping tipis di kanan gawang tim tamu.

Meski punya peluang emas namun Arsenal gagal menambah keunggulan hingga babak usai. Hasil ini membuat The Gunners kembali ke posisi tiga klasemen dengan koleksi 63 poin.

Arsenal: Cech, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Ramsey, Elneny, Iwobi/ Coquelin (81), Ozil/ Campbell 984), Sanchez/ Walcott (84), Giroud.

West Brom: Foster, Chester/ Olsson (45), Yacob, Evans, McClean/ Gardner (64), Berahino, McAuley, Fletcher, Dawson, Sessegnon, Sandro/ Rondon (45)