free html hit counter

Kalijodo Dikuasai Preman, Polda Metro Jaya Siap Kerahkan Brimob

BeritaBintangKalijodo Dikuasai Preman, Polda Metro Jaya Siap Kerahkan Brimob

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kalijodo, Jakarta Barat dikabarkan dikuasai sekelompok preman. Polda Metro Jaya siap mengerahkan Brimob jika Pemprov DKI Jakarta meminta mengamankan bekas kawasan lokalisasi itu.

Preman menguasai RPTRA Kalijodo kebanyakan berkedok juru parkir. Mereka diduga mulai berkuasa setelah alat parkir meter dicabut oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya siap menerjunkan Brimob apabila diminta Pemprov DKI Jakarta untuk mengatasi preman yang meresahkan warga.

[Baca Juga -“Wapres JK Dapat Gelar Kehormatan dari Dewan Adat Dayat“]

“Nanti kita tunggu, kalau ada permintaan dari pemda ya kita siapkan, tidak masalah. Tergantung permintaan, personelnya,” kata Argo, Kamis (27/4/2017).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menjelaskan, akan mempelajari terlebih dahulu masalah yang meresahkan masyarakat tersebut. Tidak menutup kemungkinan pasukan Brimob akan menggelar razia untuk menyisir preman yang mangkal RPTRA Kalijodo.

“Kita cek dulu preman seperti apa, kita kan ada operasi-operasi preman, kalau meresahkan masyarakat jadi urusan polisi, kalau urusan parkir ya pemda, kan gitu,” pungkasnya.