free html hit counter

Kalahkan Valentino Rossi dan Vinales di MotoGP Austria 2017, Zarco: Saya Layak Bela Tim Pabrikan Yamaha!

BeritaBintangKalahkan Valentino Rossi dan Vinales di MotoGP Austria 2017, Zarco: Saya Layak Bela Tim Pabrikan Yamaha!

Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menilai dirinya layak membela tim pabrikan Yamaha. Kepantasan itu dibuat Zarco usai mengalahkan duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales di beberapa race MotoGP.

Tercatat sudah tiga kali Zarco yang notabene hanya membela tim satelit, namun sukses mengalahkan Rossi dan Vinales. Momen pertama diraih pada seri keempat MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Saat itu Zarco finis di posisi empat, di saat yang bersamaan Top Gun –julukan Vinales– hanya finis di posisi enam, sedangkan Rossi empat tangga lebih rendah ketimbang sang rekan setim.

{ Baca juga : ” Demi Titel Piala Super Spanyol, Carvajal: Kami Wajib ‘Bunuh’ Barca di Bernabeu ” }

Momen selanjutnya terjadi di MotoGP Catalunya 2017. Zarco berhasil di finis posisi lima, menggungguli Rossi di tangga delapan dan Vinales (10). Terbaru, Zarco melakukannya di MotoGP Austria 2017.

Mentas di Sirkuit Red Bull Ring Austria, Zarco finis di posisi lima, diikuti Vinales dan Rossi yang berturut-turut menempati tangga keenam dan ketujuh. Melihat sederet hal di atas, bukan tak mungkin Zarco ditunjuk sebagai suksesor Valentino Rossi yang kemungkinan pensiun di akhir musim 2018.

“Saya ingin menjadi pembalap pabrikan di masa depan. Saya beberapa kali menjalani balapan memukau dan finis di depan Vinales dan Rossi. Karena itu, saya layak mendapatkan itu (menjadi pembalap pabrikan),” kata Zarco mengutip dari Bandar Ceme, Rabu (16/8/2017).