free html hit counter

Kalahkan Dovizioso, Jorge Lorenzo Dominasi Kelas 250 Cc 2007

BeritaBintangKalahkan Dovizioso, Jorge Lorenzo Dominasi Kelas 250 Cc 2007

PERSAINGAN antara dua pembalap MotoGP yang tengah bernaung dalam satu tim, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, sejatinya telah berlangsung dalam waktu lama. Keduanya tercatat bersaing sejak di kelas 250 cc.

Lorenzo dan Dovizioso tercatat turun di kelas 250 cc di musim yang sama yakni 2005. Bahkan, keduanya tercatat selalu menempati posisi teratas. Pada 2005, Dovizioso berhasil memiliki peringkat yang lebih baik ketimbang Lorenzo.

Dovizioso berhasil mengakhiri musim di posisi tiga sementara Lorenzo hanya menempati urutan lima. Di musim selanjutnya, Lorenzo memperbaiki penampilannya dan berhasil menjadi jawara di akhir musim.

Sementara Dovizioso hanya menempati posisi dua. Namun pada 2007, persaingan Lorenzo dan Dovizioso kembali terjadi. Keduanya berusaha menampilkan penampilan terbaiknya.

Namun seperti dilansir oleh AGEN BOLA TERBAIK, X-Fuera –julukan Lorenzo– kembali berhasil mengalahkan Dovizioso dengan meraih titel juara dunia di kelas 250 cc untuk kedua kalinya. Sementara pembalap asal Italia itu harus puas mengakhiri musim di posisi dua.

[ Baca Juga : ” Ingin Menciptakan Sejarah, Alasan Daniel Craig Setuju Perankan James Bond Lagi ” }

Lorenzo sendiri memiliki total poin sebesar 312 angka. Pembalap asal Spanyol itu mengemas 12 kali raihan podium dan sembilan di antaranya menduduki posisi tertinggi.

Sementara Dovizioso mengemas 260 poin dari 10 raihan podium, namun hanya berhasil menjadi yang tercepat sebanyak dua kali. Meski hanya menempati urutan kedua, Dovizioso sama-sama mendapatkan promosi ke MotoGP. Pada MotoGP 2008, Lorenzo resmi bergabung dengan Yamaha. Sementara Dovizioso bergabung dengan Tim LCR Honda.

Semenjak mentas di MotoGP pada 2008, Lorenzo meraih tiga gelar juara dunia, berbanding nihil milik Dovi. Namun, Dovi berpeluang meraih gelar perdananya pada MotoGP 2017. Saat ini rider berpaspor Italia itu duduk di posisi dua klasemen dengan perolehan 158 angka, terpaut 16 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen. Lorenzo? Masih tertahan di posisi tujuh dengan koleksi 79 poin.