free html hit counter

Kalahkan Avatar, Star Wars 7 Terlaris Sepanjang Masa di Amerika

BeritaBintang –   Kerja keras J.J. Abrams menyutradarai Star Wars: The Force Awakens membuahkan hasil maha sukses. Film berjenis opera sabun luar angkasa itu sukses mengungguli Avatar yang rilis 2009 dalam hal pendapatan di Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari Bioskopsemi , Juma’t (8/1/2015), film ketujuh Star Wars tersebut resmi menjadi film paling laris di sepanjang sejarah pemutaran di wilayah Amerika utara.

Hingga Rabu kemarin, film besutan Disney dan Lucasfilm itu melampaui angka USD 760,5 juta yang diraih oleh Avatar arahan sutradara James Cameron untuk pendapatan domestik tersebut.

The Force Awakens sendiri pada Selasa lalu baru meraih total pendapatan domestik sebanyak USD 758,2 juta. Di hari itu, penjualan tiket yang diraih di Amerika Utara berkisar pada angka USD 8 juta.

Prestasi gemilang Star Wars tersebut diraih di Amerika hanya dalam waktu 20 hari setelah filmnya dirilis di bioskop negara tersebut. Avatar yang tayang pada Desember 2009, nyaris meraih USD 750 juta dalam tujuh bulan ditambah USD 10 juta ketika dirilis ulang di bioskop.

Star Wars: The Force Awakens sendiri telah mendulang berbagai prestasi penjualan setelah penayangannya di bioskop. Bahkan, penonton dunia baru saja membuat film tentang perang bintang tersebut mengungguli pendapatan The Avengers dengan angka USD 1,557 miliar.