free html hit counter

Kakao Beli Path Demi Pasar Indonesia?

BeritaBintang – Aplikasi jejaring sosial Path secara resmi mengumumkan bahwa dua layanan mereka Path dan dan Path Talk dijual ke perusahaan internet asal Korea Selatan, Daum Kakao. Seperti diketahui, Daum Kakao terkenal dengan layanan pesan instan KakaoTalk.

Memang tidak ada jumlah pasti berapa nilai akuisisi yang disebutkan oleh kedua belah pihak. Namun dalam postingan di blog resminya, kedua perusahaan sepakat bahwa pembelian ini tak terlepas dari penetrasi pasar di Asia.

“Path dan Daum Kakao berbagi nilai inti penting: kami berdua berusaha untuk lebih baik menghubungkan Anda dengan orang-orang, tempat dan hal-hal yang paling penting bagi Anda,” tulis CEO dan salah satu Pendiri Path Dave Morin, dalam blog resminya.

Morin menambahkan bahwa kendati sudah menjadi bagian tersendiri, antara Path dan Daum Kakao diyakini olehnya akan berjalan seperti biasa. “Kami mengumumkan perjanjian definitif dengan Daum terkait akusisi Path dan Path Talk. (Sementara) Kong akan melanjutkan operasi dalam bagian Path, Inc.” kata Morin lagi.

Di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, Path memang begitu perkasa. Mungkin ini salah satu alasan mengapa Kakao tertarik untuk membeli layanan jejaring sosial asal Amerika Serikat tersebut.

“Kami percaya bahwa ada potensi besar untuk Daum Kakao dan Path di pasar global. Kami berharap untuk dapat membawa sinergi yang kuat dengan layanan Daum Kakao lainnya dan memberikan nilai tambah yang lebih besar untuk para pengguna kami,” kata Head of Daum Kakao Indonesia, Alex Kim, melalui blog resmi Daum Kakao seperti dilansir Bintangbola.

Kim juga mengatakan, dengan basis pengguna Path yang kuat di Indonesia maka layanan ini berpotensi menjadi kandidat kuat untuk berkembang.