free html hit counter

Kabareskrim Klaim Tuntaskan 1085 Kasus se-Indonesia

BeritaBintang – Bareskrim Polri mengklaim sudah bisa menyelesaikan hutang-hutang lama serta menuntaskan kasus ‎yang diterima Polri dari berbagai laporan masyarakat.

“Itu respon dikala saya sebagai Kabareskrim bekerja cepat. Bukan hanya kasus korupsi yang diselesaikan tapi kasus-kasus lalu juga kami selesaikan,” terang Ka‎bareskrim Komjen Budi Waseso, Minggu (16/8/2015).

Menurutnya penyelesaian kasus yang ditangani Polri seluruh Indonesia sudah melebihi 200 persen. Sejak Budi Waseso menjabat sebagai Kabareskrim hingga awal Juni 2015 ia mengaku sudah menyelesaikan 1085 kasus.

“Kami bisa selesaikan 1085 kasus seluruh Indonesia yang berkasnya sudah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan, ini baru sejak saya menjabat sampai 4 Juni 2015,” tambahnya.

Untuk diketahui, jenderal kelahiran Pati ini dilantik menjadi Kabareskrim pada 19 Januari 2015. Lalu mendapat kenaikkan ‎pangkat menjadi jenderal bintang tiga (Komjen) pada 5 Februari 2015.

Sejak dilantik hingga saat ini, nama Budi Waseso kian melambung karena baru empat hari dilantik ia sudah menetapkan pimpinan KPK nonaktif, BW sebagai tersangka. Menyusul AS juga menjadi tersangka. Dan kasus penganiayaan berat yang diduga dilakukan oleh penyidik KPK, Novel Baswedan sewaktu menjadi anggota Polri kembali diusut.

Tidak hanya itu, untuk kasus korupsi baik Denny Indrayana, hingga kepala daerah setingkat Bupati bahkan Gubernur pun ada yang sudah berstatus tersangka ‎di Bareskrim.