free html hit counter

Julukan Anak-Bapak dalam Wujud Motor Modifikasi Jebolan Yamaha Yardbuilts

BeritaBintang –  Julukan Anak-Bapak dalam Wujud Motor Modifikasi Jebolan Yamaha Yardbuilts

Belum lama ini Yamaha merilis wujud dua motor modifikasi yang lahir dari gelaran rutin Yamaha Yardbuilts. Dua motor modifikasi tersebut lahir di dua era yang berbeda, namun dianggap masih satu keturunan. Jadi tak aneh kalau keduanya mendapat julukan “anak dan bapak.”

Motor modifikasi terbaru Yamaha Yardbuilts adalah karya builder asal Iowa, Amerika Greg Hagemann. Motor pertama adalah Yamaha XS-2 1972 yang mendapat julukan “Fast Father”.

Yamaha XS-2 merupakan motor hebat dilihat dari banyak faktor. Termasuk cerita latar belakangnya sebagai salah satu produk awal motor 4-tak Yamaha. Perjalanan motor ini terbilang sukses dan Yamaha memproduksinya selama tiga belas tahun.

Dalam Yamaha Yardbuilts kali ini Hagemann memberikan sentuhan clean dan klasik pada Yamaha XS-2. Konsep ini diterapkan untuk mengejar ekspektasi tampilan selayaknya motor-motor saat ini.

[Baca Juga -“MV Agusta Bakal Bawa Mesin 4 Silinder ke Pameran Motor Terakbar di Dunia“]

Untuk mewujudkannya disematkanlah lampu LED, karburator Mikuni VM, dan ban radial. Tampilan motor modifikasi Yamaha ini semakin ciamik dengan jok model rata, kelir kombinasi dua warna, dan kelincahan handling berkat bobot ringan.

Lalu, motor kedua adalah Yamaha XSR700, model yang jauh lebih modern. Diberi nama “Fast Son”, ubahan-ubahan pada motor modif Yamaha ini dibuat sebagai penghargaan terhadap pendahulunya, XS650. Bandar Ceme.

Motor ini lahir dari builder yang sama. Hagemann enggak tergoda buat merombaknya secara total, namun memilih untuk memberi sedikit sentuhan old school sambil mempertahankan citra agresif dan modern Yamaha XSR700.

Caranya dengan mengaplikasikan lambu bulat, tata ulang panel instrumen, jok rata, kenalpot Akrapovic dan lagi-lagi kombinasi cat dua warna mirip pendahulunya. Sementara itu di sektor mesin tak ada ubahan berarti mengingat performa yang sudah dimilikinya.

Hasil dari penggunaan mesin twin silinder yang karakternya dikatakan sesuai dengan gaya riding banyak orang saat ini.