free html hit counter

Juara Dunia Moto2 2015 Bakal Uji Coba dengan Suzuki

BeritaBintang – Team Principal Suzuki Ecstar, Davide Brivio, membantah pihaknya telah melakukan negosiasi kontrak dengan jawara Moto2 2015 yang memperkuat Tim Ajo Motorsport, Johann Zarco, untuk menggantikan salah satu dari Maverick Vinales dan Aleix Espargaro di musim 2017. Pernyataan Brivio ini dimuat RACER, Sabtu (19/3/2016).

Jelang seri perdana MotoGP 2016 yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 20 Maret 2016, Suzuki dihebohkan dengan gosip Zarco yang telah menandatangani prakontrak dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

Meski membantah rumor tersebut, Brivio juga menyatakan kalau pihaknya tengah menawarkan sesi uji coba tertutup bersama Zarco diatas motor GSX-RR pada pertengahan 2016.

“Terlalu dini untuk membicarakan kalau Johann (Zarco) akan bergabung dengan Suzuki. Namun, kami sedang mempertimbangkan untuk memberinya kesempatan melakukan uji coba dengan motor MotoGP kami, dan setelahnya kita lihat saja nanti,” ujar Brivio, mengutip RACER, Sabtu (19/3/2016).

“Tugas utama Johann saat ini adalah turun di Moto2 dan mencoba mempertahankan gelar, jadi mungkin uji coba ini bakal dilakukan saat jeda liburan musim panas,” imbuh pria asal Italia tersebut.