free html hit counter

Jose Antonio Reyes, Sosok Peraih Lima Gelar Europa League

BeritaBintang  –  Pemain Sevilla, Jose Antonio Reyes, telah memasuki usia senja dalam kariernya di dunia sepakbola. Namun tak disangka, dirinya masih bisa membatu Sevilla untuk meraih gelar Europa League kelima sepanjang sejarah klub.

Uniknya, mantan pemain Arsenal tersebut menjadi sosok yang sudah menerima lima gelar Europa League sepanjang karier sepakbolanya. Gelar tersebut ia raih saat dirinya berada di Atletico Madrid dan Sevilla.

Reyes yang sempat tergabung dalam tim invincible Arsenal tersebut sebenarnya tak dimainkan pada pertandingan melawan Liverpool di partai pamungkas kontra Liverpool, Kamis 19 Mei 2016 dini hari WIB. Namun dirinya tetap berjasa dalam perjalanan Sevilla ke babak final.

Gelar pertamanya di Europa League terjadi saat 2009-2010 dan 2011-2012. Ketika itu dirinya berhasil memenangkan kompetisi kasta kedua bersama dengan Atletico Madrid. Sementara tiga gelar selanjutnya ia raih bersama Sevilla—klub yang membesarkannya—selama tiga musim berturut-turutsejak 2013-2014.

Saat ini Reyes tengah berkonsentrasi untuk mempersiapkan partai final Copa del Rey. Sevilla akan menghadapi Barcelona di Vicente Calderon.