free html hit counter

Jorge Lorenzo Akui Marc Marquez Bakal Jadi Saingan Utamanya di Silverstone

BeritaBintang – Jorge Lorenzo harus berusaha hingga batas maksimal pada sesi kualifikasi untuk bisa mengamankan tempat start kedua GP Inggris di Sirkuit Silverstone yang akan berlangsung Minggu (30/8/2015).

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (29/8/2015), pebalap Movistar Yamaha tersebut mencatat putaran terbaik 2 menit 0,522 detik, tertinggal 0,288 detik dari Marc Marquez yang akhirnya mendapatkan pole position.

“Saya sangat puas dengan hasil posisi kedua karena saya sudah melakukan semua yang saya bisa. Saya sangat senang dengan hasil percobaan pertama saya. Namun, ketika tahu saya berada di posisi ketiga, saya kaget dengan level para pebalap lain di kualifikasi,” ungkap Jorge Lorenzo.

Jelang akhir sesi, Lorenzo berhasil mempertajam waktu putarannya dan menggeser Dani Pedrosa dari posisi kedua.

“Saya tahu bahwa mencatat pole position sangat sulit karena Marc dan Honda sangat eksplosif untuk satu putaran. Jadi, selalu sulit bagi kami untuk untuk mendapatkan pole position, tetapi kecepatan saya cukup untuk mendapatkan tempat di baris terdepan,” jelas pemilik dua gelar juara dunia kelas premier tersebut.

Seperti pebalap lain, Lorenzo juga berharap balapan akan berlangsung di lintasan kering. “Jika hujan, akan sangat berbeda bagi semua pebalap, tetapi kami harus beradaptasi dengan situasi apapun.”

Lorenzo dan rekan satu timnya, Valentino Rossi, sama-sama berada di puncak klasemen dengan koleksi poin 211. Balapan GP Inggris akan berlangsung Minggu (30/8/2015) mulai pukul 13.00 waktu setempat (19.00 WIB).