free html hit counter

Jokowi Perintahkan Kapolri Tangkap Pelaku Penyiram Air Keras ke Novel Baswedan

BeritaBintangJokowi Perintahkan Kapolri Tangkap Pelaku Penyiram Air Keras ke Novel Baswedan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutuk keras aksi penyiraman air keras ‎kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Presiden memerintahkan Kapolri Jendral Tito Karnavian segera menangkap pelaku teror tersebut.

“Itu tindakan brutal yang saya mengutuk keras, dan saya perintahkan kepada Kapolri untuk cari siapa (pelakunya). Jangan sampai orang-orang yang punya prinsip teguh seperti itu dilukai dengan cara-cara yang tidak beradab!” tegas Jokowi di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (11/3/2017).

[Baca Juga -“Selamat Menempuh Ujian Nasional Siswa SMA “]

Jokowi mengecam aksi teror tersebut. Terlebih saat kejadian Novel Baswedan baru saja usai Salat Subuh di Masjid Al Ikhsan, Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara.‎ Presiden menekankan agar peristiwa serupa tidak boleh kembali terjadi.

“Saya kira ini tidak boleh terulang hal-hal yang seperti itu,” ‎terangnnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, agar semua penyidik lembaga antirasuah ‎dapat waspada setelah adanya kejadian kriminal ini. Namun, Jokowi meminta agar penyidik KPK tetap semangat dalam memberantas kasus korupsi yang terjadi di Indonesia.

“‎Ya tetep semangat. Tetep semangat bekerja. Saya kira ini urusan karena kriminal urusannya Kapolri untuk cari ya,” tandasnya.