free html hit counter

Berita Bintang – Jok Motor Honda Bakal Dilengkapi Pengatur Suhu

Berita BintangJok Motor Honda Bakal Dilengkapi Pengatur Suhu

Fitur kenyamanan merupakan nilai jual dari sebuah kendaraan. Bahkan fitur-fitur yang sebelumnya tak terpikirkan seperti pengatur suhu jok bisa disematkan pada kendaraan baik mobil maupun motor.

Mengutip dari Casino online, Honda Global belum lama ini mematenkan fitur baru, yaitu pengatur suhu jok. Tujuannya tentu menciptakan kenyamanan bagi pengguna motor Honda di negara yang memiliki 4 musim.

Pabrikan berlogo sayap mengepak itu bahkan telah mengonfirmasi, membuat, dan menguji teknologi barunya ini. Rencananya, pengatur suhu jok tersebut akan disematkan pada berbagai motor gede (moge) Honda.

Honda patenkan pengatur suhu jok

Sebenarnya, fitur ini telah lama digunakan di mobil-mobil mewah dan diuji coba pada Honda Fireblade model 2012-2016. Sistemnya pun tak jauh beda dengan yang ada di mobil. Kuncinya adalah jok baru yang menggunakan bahan plastic-mesh. Material ini memungkinkan adanya aliran udara yang masuk dan mengubah suhu jok.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Kalahkan Aceh, Lombok Jadi Destinasi Wisata Halal Nomor Satu di Indonesia ” ]

Mudahnya, akan ada 2 pipa di bawah jok. Pipa pertama terhubung ke lubang air-intake yang nantinya akan mengalirkan udara dan mendinginkan jok. Pipa lainnya dilewati udara panas yang keluar dari radiator.

Pengatur suhu jok ini nantinya akan dikawinkan dengan sebuah sistem yang bisa dikontrol dari handlebar. Alhasil, pengendara bisa mendapat suhu jok dengan kondisi sesuai keinginan mereka.

Jok Mobil Khusus Lansia Tajir, Seberapa Mahal?

Welcab

PT Bahana Selaras yang menampilkan MPV dengan konsep caravan, ambulans VIP, hingga khusus pecinta roda dua di GIIAS 2018 ternyata memiliki penawaran yang memanjakan lansia.

Produk tersebut adalah Welcab, sebuah jok mobil yang dilengkapi roda serta perangkat untuk memasukkan dan mengeluarkannya dari mobil. Sehingga orang dengan kebutuhan khusus tak perlu repot-repot berpindah dari jok mobil ke kursi roda dan sebaliknya.

Untuk pengoperasiannya cukup mudah, dengan menahan tombol turun, maka jok mobil akan turun secara perlahan, roda kecil akan terbuka otomatis, lalu menapak ke lantai. Total waktu yang dibutuhkan mencapai 3 menit.

Seperti layaknya jok mobil, Welcab dilengkapi fitur reclining, pengatur headrest, hingga sabuk keselamatan. Fitur khususnya adalah sistem pengereman dan sistem penguncian roda.

Harganya sendiri dibanderol Rp 160 juta yang sudah termasuk biaya pemasangan serta garansi selama 1 tahun. Bagi Anda yang tertarik menggunakan jok Welcab, pastikan Anda memiliki mobil berukuran besar seperti Toyota Alphard, Hyundai H1, VW Caravelle, Mercedes-Benz Vito/Viano, atau Nissan Elgrand.