free html hit counter

Joe Taslim: Syuting di Luar Negeri Cuma 8 Jam, Tapi di Indonesia Bisa Lebih

BeritaBintang – Aktor Joe Taslim beberapa waktu lalu baru saja menyelesaikan syuting untuk film terbarunya ‘Star Trek Beyond’.

Film garapan sutradara Justin Lin tersebut berlangsung kurang lebih tiga bulan di lokasi syuting di Vancouver, Canada. Joe merasakan perbedaan sistem syuting di luar berbeda dengan dalam negeri.

“Mereka kan syuting cuma 8 jam tapi di Indonesia kita bisa punya waktu lebih,” ucap Joe, saat ditemui di Exodus Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2015).

Joe mengatakan, meski sistem kerja di luar negeri dengan di Indonesia. Namun, ia merasa ada kelebihan dan kekurangan bekerjasama dengan orang-orang baru.

“Pastinya disiplin. Karena mereka kerja per hour kan. Upsidenya ya teratur, manajemennya lebih bagus, tepat waktu dan lain-lain. Di kita sih terkadang produksi ada yang molor waktunya lebih panjang,” kata dia.

“Nggak semuanya jelek. Waktu kita bisa fleksibel banget, berarti kita bisa punya waktu lebih banyak untuk mendapatkan syut yang lebih bagus. Pokoknya ada upside dan downside-nya sih. Saya rasa kita juga ada kelebihan,” lanjutnya.

Pemain film ‘The Raid’ itu juga tidak kesulitan untuk beradapatasi bekerjasama dengan tim produksi film di Hollywood. Ia justru terpacu untuk bisa berakting lebih baik.

“Kalau di luar, udah ada script, kita main, fokus tepat sasaran kita nggak bisa nego segala macam. Jadi kita juga ada positifnya. Justru mereka teratur dan saya yang harus adjust. Efektivitas kan penting. Jadi saya nggak punya waktu untuk eksperimen. Saya datang ke set, saya fokus, itu yang saya lakuin,” imbuhnya.