free html hit counter

Joaquin Phoenix Resmi Ditunjuk sebagai Joker Baru DC Comics

Berita BintangJoaquin Phoenix Resmi Ditunjuk sebagai Joker Baru DC Comics

Joaquin Phoenix resmi ditunjuk sebagai aktor yang akan memerankan Joker dalam film baru DC Comics. Spekulasi dan rumor tentang Phoenix menjadi Joker memang sudah tersebar dalam beberapa waktu terakhir.

Warner Bros. akan menggarap film solo untuk Joker bersama sutradara Todd Phillips. Film ini akan bercerita tentang awal mula Clown Prince of Crime berseteru dan menjadi musuh utama Batman.

Biaya produksi sebesar USD55 juta sudah dipersiapkan WB demi menggarap film ini. Meski terbilang kecil untuk sebuah film superhero, Todd diharapkan mampu membuat sebuah film dengan tone yang lebih gelap.

[ Baca Juga – ” Brie Larson Rampungkan Proses Syuting Captain Marvel ” ]

Joaquin Phoenix merupakan seorang aktor yang fenomenal. Kariernya di dunia seni peran sudah cukup dipertimbangkan dan digadang-gadang bisa mengangkat kembali pamor Joker. Ia bahkan sudah pernah menerima nominasi Oscar sebanyak tiga kali meski selalu gagal keluar sebagai pemenang.

Kendati cukup mengejutkan, film standalone Joker ini juga tak lepas dari pro-kontra. Beberapa pihak sangat menyayangkan mengapa WB memilih untuk mengembalikan cerita Joker ke era The Killing Joke yang membosankan. Joker dengan sentuhan drama dianggap tidak lebih baik daripada Joker yang diperankan oleh Heath Ledger dalam The Dark Knight yang bersenang-senang sepanjang filmnya dengan membuat kekacauan.

Peran Joker ini akan menjadi kesempatan pertama bagi Phoenix memerankan tokoh dari sebuah komik. Ia sebelumnya sempat mendapat tawaran untuk berperan sebagai Doctor Strange meski pada akhirnya peran tersebut diberikan pada Benedict Cumberbatch. Demikian seperti dilansir Berita Bintang.