free html hit counter

Jerman vs Polandia Berakhir Imbang 0-0

BeritaBintang – Laga antara Jerman dan Polandia tak menghasilkan pemenang. Kedua tim sama-sama gagal menciptakan gol sehingga laga berakhir dengan skor 0-0.

Dalam laga di Stade de France, Saint-Denis, Jumat (17/6/2016) dinihari WIB, Jerman tampil dominan dengan penguasaan bola 63%. Meski demikian, tak banyak peluang bagus yang diciptakan Jerman di babak pertama.

Baru di babak kedua, pertandingan berlangsung lebih terbuka. Jerman dan Polandia bergantian menciptakan peluang. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat kedua tim sama-sama gagal bikin gol.

Jerman tercatat melepaskan 15 tembakan sepanjang pertandingan. Namun hanya tiga di antaranya yang mengarah ke gawang. Sementara itu, dari tujuh tembakan Polandia, tidak ada yang on target seperti dilaporkan Bintangbola.co

Dengan hasil ini, Jerman dan Polandia sama-sama mengumpulkan empat poin dari dua angka. Namun Jerman unggul selisih gol dari Polandia. Posisi ketiga klasemen Grup C ditempati oleh Irlandia Utara dengan tiga poin. Hasil ini sekaligus memastikan Ukraina tersingkir dari Piala Eropa.

Jalannya Pertandingan

Jerman mendapat peluang pertama saat laga baru berjalan empat menit. Julian Draxler melepaskan umpan dari sisi kiri yang disambut sundulan oleh Mario Goetze. Tapi bola sundulan Goetze masih melambung di atas gawang.

Sampai laga berjalan sekitar seperempat jam, Jerman lebih banyak menguasai bola. Sementara itu, Polandia lebih banyak bertahan dan sesekali menyerang balik.

Jerman kembali mendapat peluang di menit ke-16. Thomas Mueller yang memenangi duel dengan Lukasz Piszczek di sisi kiri kemudian mengirim umpan mendatar ke dalam kotak penalti. Toni Kroos yang masuk dari lini kedua langsung menyambar bola, namun masih melebar dari gawang.

Jerman terus mendominasi permainan. Kendati demikian, Jerman masih kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Polandia. Sampai memasuki menit ke-40, belum ada tembakan Jerman yang mengarah ke gawang.

Sampai babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, Polandia langsung mengejutkan Jerman. Peluang emas diperoleh Arkadiusz Milik. Kamil Grosicki melepaskan umpan dari sisi kanan yang gagal diantisipasi oleh Jerome Boateng. Bola mengarah ke Milik yang ada di depan gawang, tapi dia gagal menjangkau bola dengan kepalanya.

Jerman langsung merespons. Umpan terobosan yang dilepaskan Toni Kroos jatuh ke kaki Goetze. Mendapat ruang di kotak penalti, Goetze kemudian melepaskan tembakan. Tapi tendangannya masih mengarah tepat ke Lukasz Fabianski.

Polandia mendapat kesempatan usai memperoleh tendangan bebas di dekat kotak penalti. Robert Lewandowski yang tampak seperti akan mengambil tendangan bebas kemudian menggulirkan bola kepada Milik. Sepakan keras dilepaskan oleh Milik, tapi masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Manuel Neuer.

Tak lama berselang, giliran Lewandowski yang mendapat peluang. Namun Boateng melakukan tekel tepat waktu untuk menggagalkan upaya Lewandowski yang punya ruang tembak sangat besar.

Kesulitan membongkar pertahanan Polandia, Jerman mencoba dengan tembakan dari luar kotak penalti. Namun upaya Kroos masih melambung di atas mistar gawang.

Milik kembali melewatkan sebuah peluang bagus di menit ke-68. Berdiri bebas di dalam kotak penalti, Milik justru gagal menyepak bola umpan dari Grosicki dengan sempurna.

Tak lama berselang, Jerman mendapat peluang lewat sepakan Oezil. Tapi Fabianski menepis bola dengan satu tangannya dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Jerman.

Polandia mendapat tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Jerman. Grosicki menjadi eksekutor, tapi tendangannya masih melambung.

Di masa injury time, Jerman mendapat kesempatan usai memperoleh tendangan bebas di sisi kanan. Kroos mengirim bola ke kotak penalti, tapi bisa dihalau oleh Fabianski. Tak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Jerman: Neuer, Hoewedes, Boateng, Hummels, Hector, Kroos, Khedira, Mueller, Oezil, Draxler (Gomez 71′), Goetze (Schuerrle 66′)

Polandia: Fabianski, Piszczek, Glik, Pazdan, Jedrzejczyk, Blaszczykowski (Kapustka 80′), Krychowiak, Maczynski (Jodlowiec 76′), Grosicki (Peszko 87′), Milik, Lewandowski