free html hit counter

Jepang Peringatkan Warganya di Luar Negeri untuk Hati-hati

BeritaBintang – Setelah pihak teroris ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) mengumumkan Sabttu (3/10/2015) bahwa mereka bertanggungjawab atas pembunuhan warga Jepang di Bangladesh, pemerintah Jepang dalam hal ini kementerian luar negeri Jepang mengumumkan kepada warganya agar berhati-hati di mana pun berada.

Di Indonesia juga pihak kedutaan dan konsulat jenderal mengirimkan pesan kepada para warga Jepang di Indonesia agar berhati-hati selalu terhadap segala kemungkinan yang ada.

“Mohon agar benar-benar memperhatikan situasi seperti dijelaskan di atas, terkat ISIS, demikian pula penculikan, intimidasi, agar tidak terjebak dalam keadaan yang tak terduga seperti terorisme, dan upaya untuk memperoleh informasi yang relevan seperti situasi keamanan terbaru, krisis setiap hari serta dengan kesadaran pengelolaan keberadaan kita dengan baik, silakan mengambil langkah-langkah keamanan yang sesuai tergantung pada situasi,” tulis pesan tersebut.

Peringatan ini disampaikan hari ini antara lain lewat email serta media komunikasi lain, yang ditujukan ke berbagai warga Jepang dan lembaga serta perusahaan Jepang yang ada di Indonesia.

Beberapa waktu lampau ISIS dengan terang-terangan juga telah mengancam warga Jepang yang ada di Indonesia dan negara lain sebagai sasaran berikut atas terorisme yang akan mereka lakukan.