free html hit counter

Jeolla Selatan, Destinasi Wisata “Anti Mainstream” di Korea Selatan

Berita BintangJeolla Selatan, Destinasi Wisata “Anti Mainstream” di Korea Selatan

Seoul, Jeju, Incheon, dan Busan mungkin sudah biasa di benak wisatawan yang suka ke Korea Selatan, bagaimana kalau Jeolla Selatan? Provinsi di bagian barat Korea Selatan ini memiliki banyak destinasi wisata dengan ragam daya tarik wisatanya.
Berbeda dengan provinsi dan kota-kota tadi yang lebih metropolitan, Jeolla memiliki bentang alam yang masih sangat alami. Jeolla cocok bagi wisatawan yang ingin melepas penat dari keramaian kota metropolitan dan jauh dari kesan mainstream.
Direktur Utama Pariwisata, Budaya, dan Olahraga Jeolla Utara, Bang Ok-Gil memaparkan beberapa hal unik yang bisa Anda temui saat berwisata di Jeolla Selatan, saat media gathering Korean Tourism Organization, di Jakarta.
1. Wisata alam Korea Selatan yang komplit
Bagi Anda yang menyukai wisata Alam, Jeolla Selatan ini jadi tempat yang representatif untuk menikmati keindahan alam Korea Selatan. Selain masih alami, juga menawarkan banyak pilihan destinasi.
“Mulai dari menikmati pegunungan, menelusuri pantai yang indah hingga kuliner yang lekat dengan citarasa tradisional,” terang Ok-Gil.
Dari banyaknya destinasi yang ada, wisata alam memang masih mendominasi di Jeolla Selatan. Hal ini menurut Ok-Gil yang menjadi pembeda dan ciri dari Provinsi Jeolla Selatan.
2. Kaya akan perkebunan buah organik
Bentang alam yang dimiliki provinsi ini membuat sektor pertaniannya pun unggul. Ok-Gil mengatakan dalam presentasenya 57 persen perkebunan di sana merupakan organik.
Wisatawan akan banyak menemukan destinasi yang menyajikan kebun organik. Hal itu juga membuat Jeolla jadi tempat yang tepat untuk relaksasi, bahkan wisata kesehatan.
3. Pemandangan di musim gugur
Musim gugur di Jeolla merupakan salah satu magnet wisatawan terkuat di Korea Selatan. Dedaunan akan memerah sebelum gugur di musim tersebut. Pemandangan itu disebut-sebut menjadi cirikhas musum gugur di Jeolla Selatan.
Salah satu destiasi yang menyajikan itu ialah Ssanggyeru, dengan lanskap pegunungan, terdapat beberapa hunian tradisional di sisi danau, pepohonan berdaun merah pun menghiasi sekelilingnya. Selain itu masih ada di Suncheon, Damyang Roadside Trees, dan banyak lagi.
“Musim gugur di daerah ini merupakn yang terbaik di Korea, karena daun warna warni berguguran dengan bentang alam yang sangat banyak. Utamanya bisa dikunjugi di Oktober, saat perubahan warna daun,” pungkas Ok-Gil kepada Agen Bola.
Berita Bintang
4. Menyajikan pengalaman budaya yang unik
Jeolla Selatan juga kaya akan budaya, salah satu budaya yang unik ialah saat musim dingin, Anda dapat menikmati salju di rumah-rumah adat Jeollanam yang bisa menghangatkan badan.
“Atraksi wisata rumah adat hanok itu juga khas Jeolla selain bisa main ski. Anda bisa berinteraksi dengan warga sekitar yang tentu dengan kebudayaan khasnya,” terang Ok-Gil.
Selain itu juga masih terdapat beberapa kota tua yang terbuka untuk dikunjugi wisatawan, antara lain Kota Yeosu, dan Suncheon.
Berita Bintang
5. Wisata ramah muslim
“Sudah beberapa tahun ini kita giat mengembangkan wisata ramah muslim,” tutur Ok-Gil.
Pengembangan tersebut mulai dari resto ramah muslim yang sudah tersebar di 22 lokasi wisata, dan juga tempat solat seperti mushala dan masjid.
“Pusat wisata ramah muslim untuk sekarang baru ada di tiga kota, Yeosu, Suncheon, dan Mokpo yang ada festival Bienalle. Ke depan seiring bertambahnya wisatawan muslim, akan terus berkembang juga fasilitasnya,” terang Ok-Gil.