free html hit counter

Berita Bintang – Jennie BLACKPINK, Bermula dari Duet dengan G-Dragon hingga Sukses Debut Solo

Berita BintangJennie BLACKPINK, Bermula dari Duet dengan G-Dragon hingga Sukses Debut Solo

Kim Jennie atau Jennie menjadi personel pertama yang diperkenalkan YG Entertainment sebagai member BLACKPINK. Dalam girlband yang membesarkan namanya itu, Jennie menempati posisi main rapper, lead vocalist, dan center group.

Jennie lahir di Korea Selatan pada 16 Januari 1996. Di usia 10 tahun, perempuan berambut panjang ini menetap di New Zealand untuk menuntut ilmu. Empat tahun berselang, Jennie memutuskan untuk kembali ke Seoul.

Jennie 'BLACKPINK'

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Jelang Debut Trailer, Dwayne Johnson Rilis Poster Resmi Hobbs & Shaw ” ]

Alasan terbesarnya adalah ingin mengikuti audisi YG Entertainment dan mewujudkan impiannya untuk berkecimpung di dunia hiburan. Usaha Jennie pun tak sia-sia. Ia berhasil lolos audisi dan menjadi trainee di tahun 2010. Enam tahun dalam masa penantian, Jennie pun debut bersama BLACKPINK.

Sebelum resmi debut bersama BLACKPINK, Jennie sudah lebih dahulu berkolaborasi dengan G-Dragon melalui lagu berjudul Black di tahun 2013. Selain dengan G-Dragon, Jennie juga sempat berkolaborasi dengan Lee Hi dan Seungri.

Dua tahun bersama BLACKPINK, Jennie mendapat kesempatan untuk berkarya secara solo. Lagu debut solo berjudul Solo yang dirilis pada November 2018 mampu menyita perhatian penggemar musik Korea dilansir dari Agen Bola.

Lagu tersebut mampu menduduki tangga lagu teratas musik Korea. Lewat single tersebut, Jennie pun mampu memecahkan rekor yang belum pernah diraih oleh penyanyi single wanita Korea. Lagu tersebut merajai chart musik iTunes di 40 negara

Prestasi membanggakan pun diraih video musik yang dirilis pada 12 November 2018 itu. Hingga kini, video musik Solo telah tayangkan sebanyak lebih dari 100 juta kali dan kembali menoreh prestasi sebagai MV solo terbanyak yang ditonton sepanjang 2018.