free html hit counter

Jenderal Ini Siap Tenggelamkan Kapal Pencuri Ikan

BeritaBintangJenderal Ini Siap Tenggelamkan Kapal Pencuri Ikan

Bakal Calon Gubernur Maluku dari PDI Perjuangan, Inspektur Jenderal Murad Ismail siap menerima perintah Megawati Soekarnoputri untuk mengamankan perairan laut di Maluku dari tindakan pencurian ikan atau illegal fishing.

Hal itu dikatakan Murad setelah ditetapkan PDIP berduet dengan Barnabas Nataniel Orno yang juga kader PDI-P dalam Pilkada Serentak 2018 untuk Provinsi Maluku.

“Itu harus (dilaksanakan pesan Megawati). Karena kekayaan Maluku adalah laut, dan itu waktu, tahun 2010 sudah menjadi lumbung ikan nasional, tetapi sampai hari ini kita belum membuat lumbung ikan,” kata Murad.

Ia juga mengatakan, bahwa pesan Ketua Umum PDI-P ini juga akan didukungnya seperti yang dilakukan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiasuti.

[Baca Juga -“Ini Rute Pengalihan Lalu Lintas Aksi Bela Palestina di Monas“]

Berbekal sebagai aparat Kepolisian, pria yang masih menjabat Komandan Korps Brimob Mabes Polri itu, berjanji tak segan melakukan tindakan serupa yakni menenggelamkan kapal asing tanpa izin mencuri ikan di wilayahnya.

“Pencuri (ikan) harus kita tenggelamkan,” ujarnya kepada Poker Online.

Sebelumnya, Megawati menyampaikan terpilihnya Murad bisa membantu kinerja Susi Pudjiastuti yang gencar melawan pelaku pencuri ikan yang beroperasi di perairan Indonesia.

Memiliki sumber daya laut melimpah, Murad dianggap sosok yang tegas dan kelebihan bekal pengalaman di bidang hukum.

“Karena itulah dia saya calonkan untuk nantinya membantu ibu Susi memerangi illegal fishing,” kata Megawati.