free html hit counter

Jelang Tampil di Sirkuit Brno, Rossi: Saya Kuat saat Lintasan dalam Kondisi Kering

Berita Bintang, – Jelang Tampil di Sirkuit Brno, Rossi: Saya Kuat saat Lintasan dalam Kondisi Kering

Seri ke-10 MotoGP 2017 akan segera berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB. Sejumlah pembalap dan tim sudah melakukan sesi latihan bebas 1 dan 2 yang digelar pada Jumat 4 Agustus 2017.

Selanjutnya pada keesokan harinya, Sabtu (5/8/2017), para pembalap akan kembali melakukan sesi latihan bebas sekaligus kualifikasi untuk menentukan pole position. Peta persaingan di Brno pun semakin memanas jelang race pada akhir pekan ini setelah masa jeda paruh musim.

Pada Grand Prix (GP) Republik Ceko 2016, pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berhasil meraih podium dengan finis kedua. Saat itu, Rider Tim LCR Honda, Cal Crutchlow keluar sebagai yang tercepat di Brno.

{ Baca juga, ” Tersisih dari Skuad Utama Liverpool, Watford Siap Pinang Moreno Musim Ini ” }

Rossi pun ingin mengulang kesuksesan di musim lalu saat melintas di Brno dan bahkan ia bertekad meraih podium utama. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengatakan dirinya tampil sangat kuat saat kondisi lintasan kering.

Rossi menyebut jalannya balapan nanti sulit untuk diprediksi terutama jika cuaca tidak menentu. Meski begitu, pembalap berusia 38 tahun itu tetap berusaha menunjukkan performa maksimal di lintasan.

“Saya katakan trek di sini bagus, menguji teknikal, panjang, dan sangat cepat. Di sini Anda dapat melihat balapan yang indah. Namun tidak ada yang tahu (saat cuaca berubah), ketika tahun lalu saya tampil baik karena saya sangat kuat dalam kondisi kering,” ujar Rossi, mengutip dari PokerNOVA, Sabtu (5/8/2017).

“Akan sangat sulit membuat ban bekerja. Saya pikir itu akan menjadi titik balik bagi semua. Kami harus mencoba untuk konsisten dan finis di podium di setiap hari Minggu,” ungkapnya.