free html hit counter

Jelang Olimpiade, Brasil Perketat Keamanan

BeritaBintang –  OLIMPIADE di Rio de Janeiro tinggal beberapa hari lagi, membuat Brasil kian memperkertat keamanan di beberapa bandaranya.

Peraturan pemeriksaan keamanan terbaru ini membuat beberapa jadwal penerbangan tertunda. Mulai dari pukul 06:00 pagi antrian panjang telah terlihat di bandara yang terletak di kawasan Congonhas.

Bahkan, dalam waktu kurang dari setengah jam saja, lebih dari 700 orang telah mengantri untuk melewati pos pemeriksaan keamanan. Antrian baru mereda pada siang hari.

Bandara kecil di negara bagian Sao Paolo, Brasil Selatan juga mengalami hal serupa. Peraturan baru ini mulai diberlakukan sejak serangan teroris yang menewaskan 84 orang di Nice, Prancis.

Pihak berwenang menyiapkan setidaknya 85.000 tentara dan polisi untuk berpatroli di jalan-jalan kota Rio selama Olimpiade berlangsung.

Bahkan, pada Senin kemarin, tim penjinak bom Brasil mendapatkan sebuah laporan yang menyebutkan bahwa, terdapat tas mencurigakan di luar gedung apartemen di daerah elite Leblon, Rio.

“Hal semacam ini sebenarnya jarang sekali terjadi di Brasil,” kata Sergio Cabreo, seorang pensiunan berumur 68 tahun yang tinggal di sebuah bangunan di sudut daerah itu.

Petugas kepolisian pun dengan sigap memblokir jalan di sekitar TKP, dan segera mengoperasikan sebuah robot untuk memeriksa tas mencurigakan yang ternyata hanya berisikan pakaian dalam.

“Saya meragukan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tetapi dengan berlangsungnya Olimpiade 2016 nanti, ada baiknya dilakukan tindakan pencegahan,” paparnya.

Karena pemeriksaan yang ketat itu, pihak administrasi bandara Brasil, Infraero, telah menghimbau para wisatawan untuk tiba dua jam sebelum jadwal penerbangan. Dilansir BintangBola.CO , Rabu (20/7/2016).