free html hit counter

Jelang Nyepi, Ogoh-ogoh Mulai Ramaikan Bali

BeritaBintang –   HARI Raya Nyepi jatuh pada 9 Maret mendatang. Umat Hindu di Bali pun telah mempersiapkan Ogoh-ogoh untuk diarak dalam perayaan tersebut.

Patung raksasa Ogoh-ogoh ini dibuat dengan empat warna berbeda di setiap karakter. Karya seni ini menggambarkan kepribadian para raksasa dan akan diarak pada malam sebelum Hari Raya Nyepi.

Namun, ada keunikan tersendiri dari Ogoh-ogoh yang mengambil tema “Tiga Buchari” ini. Patung ini tidak digerakkan menggunakan alat tradisional, melainkan menggunakan Bluetooth yang terpasang pada ponsel.

“Mengembangkan supaya handphone berkomunikasi dengan Ogoh-ogoh,” ucap Dwi Krisnaputra, sang pembuat Ogoh-ogoh dalam tayangan Seputar Indonesia, Sabtu 27 Februari 2016.

Anda bisa menyaksikan arak-arakan Ogoh-ogoh ini pada 8 Maret malam. Ogoh-ogoh ini akan diarak di Banjar Kaja Panjer, Jalan Waturenggo, Denpasar, Bali.

Hari Raya Nyepi merupakan salah satu hari suci bagi umat Hindu. Di hari tersebut, masyarakat tidak akan melakukan aktivitas seperti hari biasanya.

Bahkan, wisatawan di Bali juga dihimbau untuk menjalankan perayaan Nyepi, atau tidak keluar hotel untuk urusan yang bersifat hiburan.