free html hit counter

Jelang Mentas di MotoGP Austria 2017, Ini yang Buat Maverick Vinales Percaya Diri

BeritaBintang Jelang Mentas di MotoGP Austria 2017, Ini yang Buat Maverick Vinales Percaya Diri

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menatap seri ke-11 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring Austria dengan optimisme tinggi. Hal itu karena Top Gun –julukan Vinales– baru saja menyelesaikan masalah yang dimiliki YZR-M1 (motor Yamaha) yakni kemampuan melakukan akselerasi (pergerakan motor usai melewati tikungan).

Masalah itu diselesaikan Vinales saat tampil di tes pascabalap yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Senin 7 Agustus 2017. Menggunakan fairing anyar, motor Vinales jadi jarang iwheelie (ban depan terangkat) berkat keberadaan fairing tersebut.

Sekadar diketahui, Sirkuit Red Bull Ring Austria terkenal sebagai lintasan yang memiliki karakter cepat. Jelas keberhasilan menghindari wheelie usai melakoni akselerasi membuat pembalap mendapatkan kecepatan maksimal dari sang kuda besi.

{ Baca juga : ” Rebut Trofi Piala Super Eropa 2017, Ramos: Ini adalah Cara Terbaik Memulai Musim ” }

Dengan begitu, Vinales beserta Yamaha berpotensi meraih hasil terbaik, sekaligus menghentikan dominasi Ducati di sirkuit yang berada di Kota Spielberg tersebut. Sekadar mengingatkan, duo Ducati di MotoGP 2016 yakni Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso berhasil finis di posisi satu dan dua.

Jika mampu menjadi yang terbaik di Austria, jelas Vinales akan menjaga asa menjadi yang terbaik di MotoGP 2017. Saat ini Vinales duduk di posisi dua klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 140 angka, terpaut 14 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak klasemen.

“Di Red Bull Ring yang terpenting adalah akselerasi. Di sana jarang sekali tikungan, jadi Anda diwajibkan tampill cepat. Jadi saya pikir di sini (Brno) kami melakukan pekerjaan baik jelang tampil di Austria,” kata Vinales mengutip dari Bandar Ceme, Rabu (9/8/2017).