free html hit counter

Jelang GMT 2016, Hotel di Palu Penuh

BeritaBintang –    Gerhana Matahari merupakan fenomena langka dan dinantikan banyak wistawan. Diperkirakan 9 maret 2016 akan menjadi hari Gerhana matahari Dunia.

Di Indonesia sendiri terdapat jalur gerhana selebar 155 hingga 160 kilometer dan telentang sejauh 1.200 sampai 1.300 kilometer, yang kali ini melintasi 12 kota provinsi di Khatulistiwa Indonesia.

Kota tersebut ialah Padang (Sumatra Barat), Bengkulu (Bengkulu), Jambi (Jambi), Palu (Sulawesi Tengah), Mamuju (Sulawesi Barat), Sofifi (Maluku Utara) dan semua profinsi di Kalimantan.

Dengan adanya fenomena gerhana matahari di Indonesia menjadi negara yang paling banyak diminati oleh wisatawan untuk melihat fenomena langka yang satu ini. Palu merupakan lokasi atau spot yang terbaik dan yang paling banyak dipilih oleh wisatawan untuk melihat gerhana matahari yang satu ini.

Bahkan Hotel baru termewah di kota Palu yaitu Roa Roa Hotel habis di-booking wisatawan yang ingin melihat keindahan gerhana mataharidi kota “surga khatulistiwa” yang satu ini. Denny Liem selaku pihak CEO Roa Roa Hotel pun menyatakan dalam jumpa persnya, Juma’t (12/2/2016)

“Dalam hal ini kita antusias menyambut kedatangan gerhana matahari di Indonesia. Kita sudah menyiapkan berbagai macam fasilitas tambahan demi kenyamanan tamu di Roa Roa hotel,” paparnya.

Selain itu CEO hotel mewah yang satu ini juga menambahkan pemesanan kamar sudah sold-out atau habis untuk tanggal 6 sampai 9 desember 2016 yang mayoritasnya telah dipesan oleh wisatawan asing.

“Sampai saat ini untuk pemesanan tanggal 6-10 Maret kita sudah sold out ya. Rata-rata yang memesan kamar hotel wisatawan dari Eropa, Australia, Jepang,“ tutupnya.