free html hit counter

Berita Bintang – Jejak 15 Tahun Karier Nicki Minaj Sebelum Umumkan Pensiun

Berita Bintang Jejak 15 Tahun Karier Nicki Minaj Sebelum Umumkan Pensiun

Rapper Nicki Minaj telah mengumumkan pensiun dari dunia musik pada Jumat (6/9). Pelantun Bang Band ini mengatakan bahwa keputusan dia mundur dari kancah industri musik karena ingin fokus membangun keluarga.

Nicki Minaj sendiri diketahui telah memulai karier sebagai rapper sejak 15 tahun silam. Pada 2004, wanita kelahiran Trinidad bergabung dalam grup Full Force. Grup itu merupakan pencipta musik pembuka untuk acara gulat wanita WWE Diva Victoria, “Don’t Mess With”.

Tak lama setelah itu, Minaj memilih keluar dan merilis ‘mixtape’ pertamanya pada 2007 dengan judul “Playtime is Over” serta yang kedua “Sucka Free” pada 2008. Baru pada 2009, ia secara resmi masuk ke industri musik dengan bergabung ke label musik milik rapper Lil Wayne, Young Money Entertainment dikutip oleh Bintang Bola.

Satu tahun usai bergabung, ia kemudian merilis album debut bertajuk Pink Friday, yang juga menjadi pijakan besarnya di dunia musik. Di tahun yang sama, ia pun menerima nominasi Grammy pertama dengan keterlibatan di lagu My Chick Bad bersama Ludacris.

Album ini berhasil menembus posisi kedua Billboard 200 saat dirilis. Pada akhirnya mencapai nomor satu di Amerika Serikat pada Februari 2011. Salah satu lagu dari album itu. Superbass berhasil menjadi hit dan meraih kesuksesan besar dengan menempati posisi tiga Billboard Hot 100.

Minaj mengatakan bahwa kepopuleran lagu itu memuncak setelah video Taylor Swift dan Selena Gomez menyanyikan Superbass menjadi viral di media sosial.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Kartun Warkop DKI Hadir Meriahkan Ultah Ke-46 Tahun ” ]

Jejak 15 Tahun Karier Nicki Minaj Sebelum Umumkan Pensiun

Pada 2011, Minaj mulai menjalani tur dengan menjadi pembuka ‘Femme Fatale Tour’ Britney Spears. Di tahun itu, ia pun dinominasikan tiga kategori Grammy termasuk Best New Artist dan Best Rap Album. Dia berhasil memenangkan piala MTV Video Music Award pertama untuk Best Hip-Hop Video.

Hingga kini, Minaj telah meluncurkan sejumlah album termasuk Pink Friday (2010), Pink Friday: Roman Reloaded (2012), The Pinkprint (2014), dan yang terakhir Queen (2018).

Dari album-album tersebut, Minaj mampu menorehkan sejumlah prestasi dan melahirkan hit termasuk Starships (2012) yang menjadi salah satu lagu paling laris sepanjang masa.

Kemudian, ia merilis Bang Bang berduet dengan Jessie J dan Ariana Grande. Beauty and the Beat bersama Justin Bieber, Anaconda, dan lainnya.

Kesuksesan Nicki Minaj dianggap sebagai salah satu momen bersejarah rapper wanita di dunia musik Amerika Serikat. Ia bahkan diakui sebagai salah satu musisi wanita yang ikut membentuk kultur hip-hop melalui musik dan gaya rap yang dimiliki.

Namun di balik kesuksesannya, Nicki Minaj sendiri juga sempat terlibat kontroversi. Di antaranya perilisan lagu dan video musik Anaconda pada 2014 serta pertengkaran dengan Cardi B di acara New York Fashion Week 2018. Bintang Bola