free html hit counter

Berita Bintang – Jangan Panik saat Ketinggalan Pesawat, Ini yang Harus Dilakukan!

Berita BintangJangan Panik saat Ketinggalan Pesawat, Ini yang Harus Dilakukan!

Sebagian dari kita pasti pernah mengalami ketinggalan pesawat. Memanglah menyebalkan, karena yang seharusnya sudah duduk dengan nyaman dan tenang di dalam pesawat, menikmati perjalanan udara harus menunda perjalanan dan menghabiskan waktu lebih lama.

Hal yang terparah adalah bagi orang yang mudah merasa panik, ketinggalan pesawat bisa membuat segalanya jadi kacau. Padahal, ketinggalan pesawat bukanlah peristiwa yang sangat buruk. Nah, jika suatu hari Anda mengalami peristiwa tertinggal pesawat, tidak perlu panik, tapi lakukanlah hal-hal berikut, seperti yang dilansir Judi Online dari laman This is Insider, Senin (1/10/2018).

1. Menemui perwakilan maskapai

Bicaralah dengan perwakilan maskapai tentang penerbangan yang terlewatkan. Anda hanya perlu menjelaskan alasan melewatkan penerbangan, itu langkah pertamanya. Menurut Henrik Zillmer, CEO AirHelp mengatakan, setelah menemui perwakilan maskapai, Anda akan diberi penerbangan berikutnya yang tersedia, jika ruang memungkinkan, dan jika alasan ketinggalan penerbangan Anda bagus.

Alasan yang bagus itu seperti terjebak dalam kemacetan karena kecelakaan menuju bandara. Semakin cepat Anda menemukan perwakilan maskapai, maka mereka akan menemukan solusi lebih cepat pula.

2. Mempelajari kebijakan maskapai sebelum terbang

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan sebelum terbang adalah membiasakan diri dengan mempelajari kebijakan maskapai penerbangan yang Anda pesan. Ketahuilah cara mereka menganani berbagai skenario, seperti penundaan penerbangan, ketinggalan penerbangan, dan masalah lainnya.

ketinggalan pesawat

[ Baca Juga Berita Bintang : ” iKon Tutup Rangkaian Album ‘New Kids’ Dengan Goodbye Road ” ]

3. Pertimbangkan opsi transportasi lainnya

Jika maspakai Anda tidak menyediakan penerbangan berikutnya, saatnya mempertimbangkan opsi transportasi lain. Zimmer mengungkapkan, terkadang lebih murah untuk membeli tiket baru dari maskapai lain atau mengatur kembali agenda. Jika jarak tujuan yang Anda tempuh cukup singkat, maka gunakan pilihan transportasi lain, seperti kereta api.

4. Sesuaikan agenda dengan akomodasi

Tertinggal penerbangan bisa berdampak pada jadwal perjalanan Anda. Hal yang paling pahit jika sampai Anda harus menghabiskan satu malam untuk menunggu penerbangan berikutnya. Maka, sesuaikanlah agenda dengan memesan lebih dulu hotel terdekat dengan bandara.

5. Kompensasi maskapai

Jika penerbangan yang terganggu karena alasan operasional maskapai, maka Anda berhak menerima kompensasi dari maskapai. Beberapa maskapai memiliki kebijakan yang berbeda dalam melayani penumpangnya jika penerbangan tertunda.