free html hit counter

Jaguar Land Rover Akan Luncurkan Empat Produk Baru di Indonesia

BeritaBintangJAKARTA – Lesunya kondisi perekonomian Indonesia berdampak pada penjualan mobil. Sepanjang kuartal pertama 2015 penjualan mobil turun 14 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Kondisi ini juga dialami PT Grand Auto Dinamika (GAD), agen pemegang merek (APM) Jaguar Land Rover di Indonesia. Untuk menggairahkan pasar, GAD akan memasukkan empat produk baru.

Darwin Maspolim, Vice President GDA, mengatakan, kondisi pasar yang lesu justru menjadikan tantangan bagi Jaguar Land Rover. Empat model baru tersebut akan didatangkan dalam 12 bulan ke depan.

Tiga dari empat model yang akan diluncurkan, kata dia, adalah produk Jaguar. Sementara satu lagi adalah Land Rover Discovery Sport yang akan muncul lebih dulu.

“Dengan kondisi seperti ini, kami memang sulit menentukan target penjualan, namun kami berharap bisa mempertahankan penjualan tahun lalu. Syukur-syukur bisa naik dari tahun kemarin,” ungkap Darwin.

Selama 2014, total penjualan global produsen kendaraan asal Inggris ini mencapai 462.678 unit. Di Indonesia sendiri, menurut data Gaikindo, Jaguar Land Rover mampu membukukan penjualan sebanyak 255 unit.