free html hit counter

Jaguar E-Type Klasik Senilai Rp98 Miliar Ini Cari Pemilik Baru

BeritaBintangJaguar E-Type Klasik Senilai Rp98 Miliar Ini Cari Pemilik Baru

Mobil klasik Jaguar E-Type versi Lightweight termasuk paling diburu oleh para kolektor. Alasannya mobil ini bisa dikategorikan sebagai legenda balap serta nilai eksklusifnya karena hanya diproduksi 12 unit di era 1960-an.

Salah satu E-Type Lightweight akan dilelang di ajang Bonmahs Quail Lodge Auction di California, Amerika Serikat, pada 18 Agustus 2017.

Selain mengikuti ajang ketahanan 24 jam Le Mans, Jaguar E-Type yang akan dilelang ini juga pernah mengikuti Bridgehampton 500 serta Road America 500..

{ Baca Juga, ” Baru Beli Sepatu Boots? Hangatkan Lebih Dulu biar Enggak Lecet ” }

Sayangnya, Bonhams tidak merilis estimasi harga mobil sport eksotis pesaing Ferrari 250 GTO ini. Namun berdasarkan lelang Scottsdale, Jaguar E-Type produksi 1963 terjual dengan harga USD7,37 juta. Angka itu menjadikannya sebagai E-Type termahal yang terjual di ajang lelang. Meski demikian, harga tersebut masih di bawah perkiraaan awal Bonhams saat itu yakni antara USD7,5 juta-USD8,5 juta.

Sebenarnya Jaguar berencana memproduksi 18 unit E-Type Lightweight, namun pada era 1960-an hanya 12 unit yang dibuat. Meski demikian, Jaguar tetap menepati janjinya dengan menyempurnakannya menjadi 18 unit. Produksi sisa enam unit E-Type dilakukan beberapa tahun lalu dan per unitnya dijual dengan harga USD1,5 juta.

Ada 30 orang yang mengajukan pemesanan E-Type Lightweight. Namun hanya enam dari mereka yang beruntung mendapatkan mobil reborn itu.